Pemprov Jawa Tengah Gelontorkan Bantuan Rp2,5 M untuk GOR Tri Sanja

Pemprov Jawa Tengah Gelontorkan Bantuan Rp2,5 M untuk GOR Tri Sanja

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelontorkan bantuan dana keuangan Rp2,5 miliar untuk perbaikan Gedung Olahraga (GOR) Tri Sanja Slawi Kabupaten Tegal. 

Rencananya, anggaran itu untuk pembangunan empat tiang lampu stadion di GOR Tri Sanja pada tahun 2021 ini.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Tegal Saidno, Kamis (28/1) mengatakan, penataan GOR Tri Sanja Slawi akan dilakukan secara bertahap karena anggarannya terbatas.

Anggaran sebesar Rp2,5 miliar hanya untuk pembangunan tiang lampu stadion. Sedangkan untuk pengadaan lampunya, akan diupayakan pada anggaran tahun 2022 mendatang. Nantinya, kapasitas lampunya mencapai 1.500 watt. 

Selain memberikan fasilitas lampu, pihaknya juga berencana akan membenahi sarana penunjang GOR tersebut. Di antaranya, perbaikan toilet, penataan jogging track dan pembangunan tempat ibadah. 

"Saat ini kita memang sedang fokus menangani Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir dan upaya penataan GOR dapat segera terwujud dan dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Tegal," katanya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono membenarkan jika GOR Tri Sanja Slawi mendapat anggaran Rp2,5 miliar untuk pembangunan tiang lampu stadion. Semula, Pemkab Tegal mengusulkan anggaran ke Pemprov Jateng sebesar Rp8 miliar.

"Kalau tidak ada refocusing, mungkin anggarannya bisa utuh. Tapi saat ini pemerintah sedang memprioritaskan sektor kesehatan. Semoga sisanya, bisa direalisasi tahun depan," ujarnya. (guh/ima)

Sumber: