Jleb, Anak Buah Habib Rizieq Pesan Gus Yaqut Jangan Jadi Menteri untuk Satu Kelompok Tertentu

Jleb, Anak Buah Habib Rizieq Pesan Gus Yaqut Jangan Jadi Menteri untuk Satu Kelompok Tertentu

Penunjukan Ketua Umum (Ketum) PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas sebagai menteri agama diharapkan bisa menjadi menteri semua rakyat dan golongan. Pernyataan itu diungkapkan sejumlah kalangan usai pengumuman enam menteri baru oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pesan itu disampaikan oleh Ketum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif menanggapi diangkatnya Gus Yaqut sebagai Menag yang akan dilantik, Rabu (23/12) pagi, menggantikan posisi Fachrul Razi.

"Khusus Pak Menag baru, saya berpesan agar menjadi menteri untuk semua rakyat dan semua golongan, bukan menjadi menteri satu kelompok tertentu," singkat Slamet kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (22/12).

Gus Yaqut merupakan satu dari enam nama calon menteri baru yang diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa sore (22/12).

Selain Gus Yaqut, lima nama calon menteri baru yaitu, Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial (Mensos), Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan (Menkes).

Kemudian, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), dan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan (Mendag). (rmol/zul)

Sumber: