Puting Beliung Gulung Brebes, Belasan Rumah dan Tempat Ibadah Rusak

Puting Beliung Gulung Brebes, Belasan Rumah dan Tempat Ibadah Rusak

Angin puting beliung merjang Desa Kecipir Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, Minggu (20/12) malam. Kejadian yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB itu menimpa belasan rumah dan tempat ibadah di wilayah Dukuh Blangko desa setempat. 

Sekertaris Desa (Sekdes) Kecipir Sukarna membenarkan prihal kejadian tersebut. Di mana, sebelum kejadian itu wilayah tersebut sempat diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. 

"Iya benar mas (terjadi musibah angin puting beliung). Kejadian terjadi sekitar habis Maghrib," ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon genggamnya. 

Dijelaskannya, dari musibah tersebut ada sembilan rumah warga dan satu bangunan masjid di dukuh setempat. Kesembilan rumah tersbeut milik Tarwid, kerugian mencapai kurang lebih Rp60 juta karena kondisi rumah roboh.

Kemudian rumah milik Untung kondisi rumah genteng rusak parak kerugian kurang lebjh 10 juta. 

Rumah milik Drajat, mengalami kerusakan dibagian atap rusak parak, kerugaian kurang lebih mencapai 10 juta. Datim, kondisi rumah rusak ringan, kerugian mencalai Rp5 juta.

Suhari, kondisi rumah rusak parah, kerugian kurang lebih mencapai Rp50 juta, Iroh, kondisi rumah rusak ringan, kerugian kurang kebih Rp5 juya.

Kemudian rumah milik Kusni kondisi rumah rusak ringan, kerugian kurang lebih Rp5 juta. Sama halnya tumah milik Tarmin dan Waidin yang mengalami kerusakan ringan kerugian mencapai Rp5 juta 

"Sementara untuk bangunan masjid mengalami kerusakan dibagian atap dan halaman ambruk. Kerugian kurang lebih mencapai Rp30 juta," jelasnya.

Ditambahkannya, semua lokasi kejadian berada di wilayah RW 03. Dimana, ada di wilayah RT 01, 02, 03, 05 dan RT 06. "Sampai saat ini kami masih melakukan pendataan, apakah ada rumah warga lain yang tersampak atau tidak," pungkasnya. (ded/zul)

Sumber: