Cegah Klaster Tahun Baru, Sejumlah Ruas Jalan Kota Tegal Bakal Ditutup

Cegah Klaster Tahun Baru, Sejumlah Ruas Jalan Kota Tegal Bakal Ditutup

Perayaan pergantian tahun kali ini berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih belum mereda. Bahkan, kasusnya cenderung meningkat khususnya di wilayah Kota Tegal.

Karenanya, sejumlah ruas jalan direncanakan bakal ditutup saat puncak pergantian tahun dari 2020 ke 2021. Penutupan dilakukan untuk mencegah munculnya klaster-klaster baru dari perayaan tahun baru.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi saat mengikuti rakor lintas sektoral, Jumat (18/12) siang mengatakan, Natal dan Tahun Baru ini berlangsung di dalam kondisi yang luar biasa. Pasalnya, ada pandemi Covid-19 yang masih melanda.

"Inilah, saat sinergi dan kolaborasi antara pemerintah, TNI, Polri. Masyarakat bahu membahu sadar untuk menghadapinya sebab pandemi belum berakhir," katanya.

Jumadi juga mengimbau agar masyarakat tidak berkerumun. Serta melakukan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan keramaian di malam tahun baru.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan, pada malam pergantian tahun, beberapa ruas jalan rencananya akan ditutup. Utamanya, jalan protokol dan jalur yang akan menuju ke pusat kota.

"Kami diinstruksikan untuk tidak mengeluarkan izin keramaian," ujar Rita.

Rita menyebut penutupan jalan dan tidak dikeluarkannya izin keramaian merupakan bagian dari Operasi Lilin Candi 2020. Juga upaya bersama untuk mencegah adanya klaster-klaster baru Covid-19.

Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Irianto Budi Cahyono menjelaskan, jalur-jalur nantinya akan ditutup di antaranya sepanjang Jalan Veteran, Ahmad Yani sampai ke seputar Alun-alun serta Taman Pancasila. (muj/ima)

Sumber: