Tugu Cacaban Dipertahankan dalam Revitalisasi Taman Pancasila, FPDIP Berterimakasih

Tugu Cacaban Dipertahankan dalam Revitalisasi Taman Pancasila, FPDIP Berterimakasih

Keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mempertahankan tugu bersejarah dalam program revitalisasi Taman Pancasila mendapatkan apresiasi dari Fraksi PDI Perjuangan. Meski begitu, pemkot diminta untuk memperhatikan nasib Pedagang Kaki Lima (PKL).

Ketua Fraksi PDIP Edy Suripno mengatakan, tujuan dibangunnya kawasan alun-alun dan Taman Pancasila, untuk memperbaiki etalase wajah kota. Sehingga tampil cantik dan memberikan kesan tersendiri.

"Memberikan kesan tersendiri baik bagi warga kota maupun masyarakat umun yang singgah. Karenanya, FPDIP mengapresiasi keinginan dan maksud dari wali kota itu," katanya.

Menurut pria yang akrab disapa Uyip itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas dipertahankan monumen bersejarah di kawasan Taman Pancasila. Yakni, Tugu Cacaban yang dibangun Bung Karno.

"Terkait dengan kawasan alun-alun dan Pancasila, kami menaruh harapan besar kepada wali kota untuk memperhatikan nasib para pedagang kaki lima," ujarnya.

Uyip menambahkan, pihaknya menyarankan agar para PKL ditempatkan di tempat yang layak dan representatif. Bahkan, pemkot diminta untuk membimbing dan melindungi mereka sehingga memiliki kehidupan yang layak.

"Sebagaimana tujuan pembangunan itu diadakan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: