67 Kasus Baru Muncul, Positif Covid-19 di Pemalang Kini Capai 1200 Orang

67 Kasus Baru Muncul, Positif Covid-19 di Pemalang Kini Capai 1200 Orang

Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pemalang kini mencapai 1200 kasus. Penambahan itu menyusul ditemukannya kasus baru sebanyak 67 pasien.

"Melanjutkan kegiatan tracking dan testing sampai dengan akhir minggu ke empat bulan November 2020,  satgas kembali melaporkan adanya penambahan penemuan kasus baru orang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 67 orang," ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo, Sabtu (28/11).

Menurutnya, puluhan orang yang terkonfirmasi positif berasal dari klaster keluarga. Mereka terdiri dari 20 orang laki- laki dan 48 perempuan. 

Tutuko menguraikan, dari total 1200 kasus tersebut, 947 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 176 masih menjalani perawatan. Sedangkan untuk pasien meninggal dunia tercatat 77 orang.

"Untuk pasien sembuh pada minggu ini juga mengalami penambahan sebanyak 68 pasien," sambungnya. 

Masih ditemukannya sejumlah kasus baru di Kabupaten Pemalang, upaya tracing dan testing pun sampai sekarang masih dilakukan satgas. Beberapa orang yang pernah kontak dekat dengan pasien diminta melakukan uji swab untuk menekan penyebaran virus. 

"Satgas berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dan usahakan mengurangi aktivitas yang sekiranya kurang penting untuk menghindari kerumunan," pungkasnya. (sul/ima)

Sumber: