8 Pasien OTG dan Bergejala Ringan Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri di Rusunawa Kota Tegal

8 Pasien OTG dan Bergejala Ringan Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri di Rusunawa Kota Tegal

Sejumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di Rusunawa Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. Mereka datang dengan kesadaran sendiri setelah dinyatakan terkonfirmasi positif.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari mengatakan, hingga saat ini sudah ada 8 orang yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Rusunawa Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. Mereka merupakan pasien tanpa gejala (OTG) dan memiliki gejala ringan.

"Karena memang rusunawa diperuntukkan bagi pasien OTG atau pun yang mengalami gejala ringan," ujarnya.

Menurut Prima, pasien akan menjalani isolasi setidaknya sampai 10 hari ke depan dengan pengawasan tenaga kesehatan yang disiapkan. Yakni, satu dokter dan dua perawat dalam satu shift.

“Ada satu dokter dan dua perawat dalam satu shift yang terus memantau perkembangan kesehatannya," ujarnya.

Selain diawasi petugas kesehatan, imbuh Prima, pasien juga mendapatkan makan tiga kali sehari. Termasuk snack, vitamin atau obat-obatan.

Untuk diketahui, tempat isolasi mandiri di Rusunawa Tegalsari yang baru diluncurkan oleh Wali Kota Dedy Yon memiliki tiga lantai. Pertama untuk tim tenaga kesehatan. Sementara di lantai dua dan tiga untuk dihuni pasien dengan kapasitas 64 tempat tidur. (muj/ima)

Sumber: