Sepekan Terakhir, Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Brebes Melonjak Lagi! Bertambah 39 Orang

Sepekan Terakhir, Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Brebes Melonjak Lagi! Bertambah 39 Orang

Dalam sepekan terakhir jumlah kasus virus corona (Covid-19) di Kabupaten Brebes mengalami penambahan mencapai puluhan kasus baru. Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes tercatat dari Kamis (1/10) hingga hari ini, ada penambahan 39 kasus baru.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Brebes Imam Budi Santoso saat dihubungi melalui sambungan telpon genggamnya, Kamis (8/10).

Imam menyebutkan, pada pekan lalu jumlah kasus positif Covid-19 di Brebes mencapai 345 kasus. Jumlah tersebut naik 39 kasus menjadi 384 kasus yang terkonfirmasi positif.

"Nggih, Mas (iya, Mas) ada penambahan 39 kasus baru selama sepekan ini (dari 1-8 Oktober)," ungkapnya.

Selain angka positif yang bertambah, angka kesembuhan pasien Covid-19 juga terus mengalami penambahan. Dari pekan lalu ada 223 pasien yang dinyatakan sembuh, hari ini ada 251 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

"Total ada penambahan 28 pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," jelasnya.

Meskipun jumlah pasien yang dinyatakan sembuh, tetapi kabar duka akibat jumlah pasien yang dilaporkan meninggal dunia karena Covid-19 juga mengalami penambahan. Yakni, yang tadinya 19 orang bertambah enam, menjadi 25 orang.

"Sedangkan yang dirawat dari 52 orang menjadi 66 orang. Dan yang menjalani isolasi mandiri jumlahnya berkurang dari pekan lalu 51 orang hari ini tinggal 42 orang," tuturnya.

Masih bertambahnya warga Brebes yang terkonfirmasi positif Covid-19, dirinya meminta kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan. Serta mematuhi protokol kesehatan.

"Kita tidak bosan-bosan mengingatkan warga agar menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Seperti, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: