Dievaluasi Pekan Depan, Obyek Wisata di Kota Tegal Masih Ditutup

Dievaluasi Pekan Depan, Obyek Wisata di Kota Tegal Masih Ditutup

Hingga saat ini sejumlah obyek wisata di Kota Tegal masih ditutup. Rencananya, Pemkot Tegal akan mengevaluasi kembali Surat Edaran (SE) No. 443/019 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Risiko Penyebaran dan Penularan Infeksi Corona Virus Desease (Covid-19) di Kota Tegal tanggal 28 September 2020.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengatakan berdasarkan SE itu, kegiatan usaha seperti tempat wisata, café, dan karaoke ditutup mulai 1-31 Oktober mendatang. Setelah berjalan, Pemkot Tegal akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaannya. 

"Ini kan sudah seminggu, jadi setelah kita melakukan evaluasi secara intensif, sementara ini masih ditutup. Nanti kita lihat satu minggu kedepan," katanya.

Menurut Jumadi, evaluasi akan dilakukan dinas terkait, seperti Satpol PP, Dinas Kesehatan serta Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata. Hasilnya akan dilaporkan ke ketua Satuan Tugas Covid-19. 

"Baru nantinya akan diputuskan apakah akan diperpanjang atau akan dibuka perlahan. Evaluasi yang dilakukan tentu saja mendapat penilaian dari Dinas terkait," jelasnya.

Jumadi menegaskan, minggu depan pihaknya akan khusus fokus ke tempat-tempat pariwisata dan hiburan, dengan mengecek langsung ke lapangan. Kepatuhan tempat-tempat tersebut terhadap protokol kesehatan sangat ditekankan, termasuk alat-alat pendukungnya.

"Ini perlu kerjasama semua pihak, bukan Pemerintah saja. Para pedagang juga harus memahami ini, sebab ini untuk kepentingan bersama,” pungkasnya. (muj/zul)

Sumber: