Meski Pandemi Covid-19, Wakil Bupati Brebes Narjo Minta Bulan Dana PMI Tetap Berjalan

Meski Pandemi Covid-19, Wakil Bupati Brebes Narjo Minta Bulan Dana PMI Tetap Berjalan

Meski pandemi virus corona (Covid-19), Wakil Bupati (Wabup) Brebes Narjo meminta kegiatan Bulan Dana PMI tetap dilaksanakan. Diharapkan, dana yang terkumpul nantinya bisa ikut membantu menangani pandemi Covid-19 di Brebes.

"Bulan Dana PMI ini merupakan agenda rutin, jadi harus tetap dilaksanakan. Jangan putus beramal, meskipun saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19. Justru dengan beramal akan menjadi tolak bala," ungkapnya saat memimpin rakor di Ruang Rapat OR Setda Brebes, Selasa (6/10). 

Dia menjelaskan, kepada para penyumbang tidak perlu khawatir dengan dana yang disumbangkan. Pasalnya, dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Awal tahun 2012 lalu, PMI Brebes hanya memiliki dana sebesar Rp250 juta dan bantuan Pemkab Brebes sebesar Rp15 juta. Namun saat ini PMI Brebes berkembang pesat dengan upaya maksimal melalui Bulan Dana PMI yang dikemas dengan cara lelang bantuan dana. Hasilnya, di tahun 2019 melalui Bulan Dana, PMI Brebes berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1,8 miliar lebih,” jelasnya.

Narjo mengajak seluruh tamu undangan yang terdiri dari berbagai elemen untuk membantu dan tetap optimis menyukseskan Bulan Dana PMI tahun ini. Sehingga mencapai target yang diharapkan. 

"Saya mengawali bulan dana ini, dengan membantu Rp2 juta. Monggo yang lain untuk mengulurkan bantuan kemanusiaan dengan ikhlas," pungkasnya seraya mengajak tamu undangan menyukseskan Bulan Dana PMI. (ded/ima)

Sumber: