Anggota DPRD Minta Rencana Penutupan Obyek Wisata di Kota Tegal Ditinjau Ulang

Anggota DPRD Minta Rencana Penutupan Obyek Wisata di Kota Tegal Ditinjau Ulang

Rencana Pemkot Tegal untuk menutup sementara obyek wisata diminta untuk ditinjau kembali. Dikhawatirkan jika ini diteruskan akan menimbulkan reaksi dari masyarakat.

Anggota DPRD Kota Tegal Edy Soeripno mengatakan apa yang terjadi beberapa waktu lalu hendaknya menjadi pelajaran bagi semuanya. Bagaimana untuk menangulangi pandemi yang ada di Kota Tegal.

"Untuk itu ini menjadi pelajaran dan menjadi catatan kita semuanya," katanya.

Menurut pria yang juga Ketua Fraksi PDIP itu, pihaknya menyayangkan terkait rencana pemerintah daerah dengan menutup beberapa obyek wisata, tempat hiburan dan pasar tiban. Padahal, sangat diharapkan ekonomi bawah tetap harus dibangun disamping menghadapi pandemi covid-19.

"Harapannya, jangan sampai alasan pandemi justru mematikan ekonomi," ujarnya.

Karenanya, imbuh pria yang akrab disapa Uyip itu, DPRD meminta Wali Kota perlu meninjau ulang rencana kebijakan yang akan dilaksanakan itu.

"Mari kita bersama sama jadikan insiden kemarin itu sebagai pelajaran bagi kita, dan kita bergotong royong bersama dengan masyarakat, kita bangun ekonomi kota Tegal. Sehingga di tengah-tengah pandemi ini, ekonomi tetap bisa berjalan dengan baik,"pungkasnya. (muj/zul)

Sumber: