Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal Bertambah 9 Orang, Total Suspect 622, Positif Capai 219

Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal Bertambah 9 Orang, Total Suspect 622, Positif Capai 219

Update data kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal per hari Jumat (25/9) bertambah 9 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan bertambah empat kasus baru. 

Adapun 9 kasus Covid-19 baru adalah seorang perempuan berusia 65 tahun beralamat di Desa Slawi Kulon, perempuan berusia 70 tahun beralamat di Desa Slawi Kulon Kecamatan Slawi, Dan seorang laki-laki berusia 41 tahun beralamat Desa Kabunan Kecamatan Dukuhwaru.

Kemudian, perempuan berusia 21 tahun asal Pagerbarang, perempuan berusia 34 tahun beralamat Desa Pacul Kecamatan Talang, seorang laki-laki berusia 31 tahun asal Desa Kalisapu Kecamatan Slawi serta perempuan berusia 56 tahun asal Desa Pandawa Kecamatan Lebaksiu.

Ada juga seorang perempuan berusia 26 tahun asal Desa Tegalandong Kecamatan Lebaksiu dan seorang balita perempuan berusia satu tahun warga Desa Tegalandong Kecamatan Lebaksiu. 

Juru Bicara Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Sabtu (26/9) mengatakan, dari 9 kasus baru yang terkena Covid-19, hanya satu orang yang menjalani perawatan di rumah sakit. Sedang sisanya melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan Satgas Covid-19 tingkat desa dan tenaga medis puskesmas. 

"Dari 9 kasus baru, satu pasien dirawat di RSUD dr Soesilo Slawi. Dan 8 kasus sisanya menjalani isolasi mandiri," katanya.

Adapun penambahan empat pasien dalam pengawasan, tambah Joko Wantoro, seorang laki-laki berusia 54 tahun warga Jakarta, seorang laki-laki berusia 65 tahun beralamat di Desa Prupuk Utara Kecamatan Margasari. Saat ini kedua pasien dalam pengawasan dirawat di RSUD dr Soesilo Slawi. Juga seorang laki-laki berusia 66 tahun warga Desa Karanganyar Kecamatan Dukuhturi dan laki-laki berusia 31 tahun beralamat di Desa Balapulang Wetan Kecamatan Balapulang. 

"Kalau kedua pasien ini sedang menjalani perawatan di RSI Harapan Anda Tegal. Kita doakan semoga semuanya cepat sembuh," tambahnya.

Hingga saat ini, lanjut Joko Wantoro, total kasus confirm atau positif terkena virus corona di Kabupaten Tegal ada 219 kasus. Dengan 127 kasus sudah dinyatakan sembuh, 16 orang meninggal dunia, masih dirawat di rumah sakit ada 15 orang dan menjalani isolasi mandiri di rumah ada 61 kasus. Sedang suspect atau pasien dalam pengawasan total ada 622 kasus.

Dengan rincian, 454 orang sudah dinyatakan sembuh. 92 orang meninggal dunia dan 76 orang menjalani perawatan di rumah sakit negeri dan swasta di Kabupaten dan Kota Tegal. (guh/ima)

Sumber: