Tampung Keluhan Masyarakat, Disdukcapil Brebes Zoom Meeting dengan Warga

Tampung Keluhan Masyarakat, Disdukcapil Brebes Zoom Meeting dengan Warga

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Brebes menggelar Zoom Meeting bersama masyarakat umum (warga Brebes), Kamis (24/9). Zoom meeting tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi dan keluhan yang dialami warga.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Brebes Mayang Sri Herbimo mengatakan, zoom meeting bersama masyarakat tersebut merupakan salah satu program terbaru yang ada di kantornya. Dengan tema Dukcapil Menyapa Masyarakat (DMM), diharapkan keluhan masyarakat bisa terselesaikan secara langsung.

"DMM lewat zoom meeting ini merupakan salah satu program terbaru kami dalam mendekatkan layanan kepada masyarakat," ujarnya.

Dijelaskannya, proses DMM lewat zoom meeting tersebut akan dilaksanakan oleh pihaknya selama dua kali dalam sebulan. Pelaksanaannya akan dilaksanakan minggu kedua dan minggu keempat di bulan tersebut.

Selain menampung keluhan masyarakat, lewat zoom meeting tersebut diharapkan kebijakan-kebijakan yang ada di disdukcapil bisa tersampaikan ke masyarakat. 

"Selain itu dengan DMM zoom meeting ini kita juga bisa menerima masukan-masukan dari masyarakat. Dan juga, masyarakat bisa komunikasi langsung," katanya.

Ditambahkannya, lewat DMM zoom meeting ini, diharapkan masyarakat bisa ikut berpartisipasi dengan memberikan masukan atau bertanya tentang adminduk. Terlebih terkait layanan administrasi kependudukan di Brebes.

"Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik. Malah, tadi ada warga Brebes yang berada di Kalimantan juga ikut zoom meeting," jelasnya.

"Ini menandakan masyarakat sangat antusias. Jadi ini tidak membatasi jarak, jadi warga Brebes yang berada di daerah lain juga bisa berdialog langsung," lanjutnya.

Dia berharap, lewat DMM zoom meeting ini semua permasalahan terkait layanan adminduk bisa dijawab. 

"Dan ini juga merupakan salah satu terobosan keterbukaan publik pemerintah kepada masyarakat. Artinya, kita menyediakan diri untuk masyarakat yang ingin bertanya dan memberi masukan," ucapnya.

"Tujuan akhirnya yakni kita mengetahui keluhan dan permasalahan layanan adminduk di masyarakat. Sehingga, ke depan bisa memperbaiki agar layanan bisa lebih baik lagi," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: