Menjadi Kontak Erat Pasien Covid-19, Tiga Warga Desa Gembongdadi Kabupaten Tegal Positif Terpapar

Menjadi Kontak Erat Pasien Covid-19, Tiga Warga Desa Gembongdadi Kabupaten Tegal Positif Terpapar

 Tiga orang warga Desa Gembongdadi Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal dinyatakan positif Covid-19 oleh tim medis. Ketiga orang itu yakni seorang laki-laki berinisial AM (82), laki-laki berinisial AF (52) dan laki-laki berinisial S (48). 

Juru Bicara Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Jumat (18/9) mengatakan, ketiga pasien ini merupakan kontak erat dari pasien Covid-19 berinisial M yang berusia 46 tahun. Pasien 
M berdomisili di Desa Grobog Wetan Kecamatan Pangkah. Sejak Rabu (2/9) lalu, pasien M sudah meninggal dunia. 

"Selain ketiga orang itu, satu warga Desa Kebandingan Kecamatan Kedungbanteng juga terpapar. Pasien laki-laki itu berinisial EM (45). Sehingga totalnya ada 4 orang yang terpapar oleh pasien M," katanya.

Keempatnya, tambah Joko Wantoro, saat ini sedang menjalani perawatan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Positif terpapar Covid-19 juga dialami seorang laki-laki berinisial S (45) warga Desa Bumiharja Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal. 

Pasien ini memiliki riwayat perjalanan pulang dari Jakarta, pada Selasa (15/8) lalu. Sebelum menjalani isolasi mandiri di rumah, pasien S sempat rawat jalan di RS Mitra Siaga Kabupaten Tegal.

"Pasien ini dinyatakan positif pada Kamis (3/9) lalu. S dipulangkan karena kondisi klinisnya membaik dan melanjutkan isolasi mandiri di rumahnya,” tambahnya.

Jumlah total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tegal, lanjut Joko Wantoro, saat ini sebanyak 140 orang. Rinciannya, 90 orang sembuh, 37 orang sedang menjalani perawatan dan 13 orang meninggal dunia. 

Dengan semakin meningkatnya warga yang terkena virus corona, diharapkan bagi masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan. (guh/ima)

Sumber: