Aubameyang Teken Kontrak Baru

Aubameyang Teken Kontrak Baru

Pierre-Emerick Aubameyang telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan Arsenal. Kontrak pemain berusia 31 tahun itu sedianya akan berakhir pada akhir musim.

Namun, kini ia mengakhiri spekulasi dengan memperpanjang masa tinggalnya di Emirates. Kapten Arsenal itu mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Fulham pada laga pembuka Premier League, Sabtu (12/9).

Manajer Arsenal Mikel Arteta pun mengisyaratkan setelah pertandingan bahwa kontrak baru Aubameyang sudah dekat. “Mendaftar untuk klub khusus ini tidak pernah diragukan,” kata Aubameyang dikutip Radar Tasik dari Sky Sports, Rabu (16/9).

“Berkat fans kami, rekan satu tim saya, keluarga saya, dan semua orang di klub ini yang membuat saya merasa cocok di sini,” ujarnya.

“Saya percaya pada Arsenal. Kami bisa mencapai hal-hal besar bersama. Kami memiliki sesuatu yang menarik di sini dan saya yakin yang terbaik adalah datang untuk Arsenal,” tambahnya.

Mikel Arteta mengungkapkan, penting bagi Aubameyang untuk tetap bersama Arsenal. Dia pemain hebat dengan mentalitas luar biasa. “Menjadi pemain yang menghabiskan waktu paling sedikit untuk mencapai 50 gol bersama klub ini memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang dia dan cara kerjanya,” tuturnya kepada Sky Sports.

“Dia pemimpin penting bagi tim dan bagian besar dari apa yang kami bangun. Dia ingin berada di sana bersama para pemain terbaik dunia dan meninggalkan jejaknya. Dia bisa mencapainya di sini,” lanjutnya.

Aubameyang mencetak 22 gol di Liga Premier musim lalu dan mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Arsenal atas Chelsea di final Piala FA untuk mengamankan tempat mereka di Liga Europa.

Penyerang Gabon itu juga mencetak gol dan mengonversi tendangan penalti kemenangan dalam adu penalti saat Arsenal mengalahkan Liverpool untuk memenangkan Community Shield.

Sejak pindah ke Arsenal dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, ia telah mencetak 55 gol dalam 86 pertandingan Liga Inggris.

Direktur Teknik Arsenal Edu menyatakan, Auba mencintai The Gunners dan segala sesuatu yang diperjuangkan di dalam dan di luar lapangan. Auba merupakan bagian yang sangat penting dari tim. “Jadi kami semua senang dia telah berkomitmen untuk masa depannya untuk kami. Ini dorongan besar untuk semua orang: penggemar, rekan satu tim, dan staf,” katanya.

Setelah mengumumkan perpanjangan melalui siaran langsung di akun Instagram dan Twitter klub, Aubameyang menyatakan keinginannya untuk mengikuti jejak Thierry Henry, Ian Wright, Tony Adams, dan Dennis Bergkamp dan menjadi legenda Arsenal.

“Tentu saja saya tahu tentang Arsenal sebelum saya tiba. Semua orang tahu betapa istimewanya klub ini,” kata Aubameyang.

Auba telah melihat pemain yang luar biasa. Pemain yang bergairah. Pemain yang tak terkalahkan. Dia bermimpi menjadi salah satu dari mereka, di antara yang terbaik, dan tinggal di hati para penggemar selamanya. “Saya ingin menjadi legenda Arsenal, seperti Thierry, Wrighty, Adams, dan Bergkamp. Terlalu banyak untuk disebutkan,” katanya.

Sumber: