41 Pegawai Dinpermades Brebes Jalani Rapid Swab, Tiga Orang Reaktif Covid-19

41 Pegawai Dinpermades Brebes Jalani Rapid Swab, Tiga Orang Reaktif Covid-19

Sebanyak 41 pegawai di lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Kabupaten Brebes, mengikuti rapid swab yang dilaksanakan Rabu (16/9). Hal itu dilakukan menyusul adanya satu orang pegawai di lingkungan itu yang dirawat karena positif virus corona (Covid-19).

Kepala Dinpermades Kabupaten Brebes Subagya mengatakan, pelaksanaan rapid swab tadi dilaksanakan di lingkungan kantor setempat. Khusus untuk pegawai dinpermades ada 41 orang yang dirapid swab.

"Tadi pelaksanaan swabnya gabungan bersama pegawai di lingkungan Inspektorat, DPRD dan dinpermades. Khusus untuk dinpermades, ada 41 orang yang ikut rapid swab," ujarnya.

Dijelaskannya, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus. Pasalnya, ada salah satu karyawannya yang menjabat sebagai kasi Pengembangan Manajemen Pembangunan Partisipatif sudah dinyatakan positif Covid-19. Sampai saat ini masih dilakukan perawatan di rumah sakit swasta di Brebes.

"Nah dari 41 pegawai yang dirapid swab, tiga di antaranya hasilnya reaktif Covid-19," jelasnya.

Ditambahkan, ketiga pegawai yang dinyatakan reaktif dari hasil rapid swab, kondisinya dalam keadaan sehat. Untuk itu, ketiganya harus menjalankan karantina mandiri di rumah masing-masing. 

"Kondisi ketiganya alhamdulillah sehat. Ada satu, yang awalnya sakit, namun tadi sudah membaik. Dan ketiganya isolasi mandiri selama dua pekan," ucpanya.

Sekedar informasi, untuk pemeriksaan sendiri dilakukan sejak pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 12.00 WIB. Setelah proses pemeriksaan selesai, 20 menit kemudian hasil pemeriksaan sudah bisa diketahui. (ded/ima)

Sumber: