Rumahnya Kebakaran, Tiga Kepala Keluarga Terima Bantuan Rp25 Juta dari Bupati Tegal

Rumahnya Kebakaran, Tiga Kepala Keluarga Terima Bantuan Rp25 Juta dari Bupati Tegal

Bupati Tegal Umi Azizah menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Sumbarang Kecamatan Jatinegara. Bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal salurkan untuk tiga kepala keluarga yang mengalami musibah kebakaran rumah.

Bupati Tegal Umi Azizah, Rabu (9/9) mengatakan, penyerahan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp25 juta diberikan oleh Baznas. Bantuan tersebut dibagikan kepada tiga kepala keluarga yang terkena musibah, dengan rincian Tamran Rp5 juta, Rohidi Rp10 juta, dan Samsudin Rp10 juta. 

"Kalau bantuan dari PMI diberikan dalam bentuk material bangunan seperti seng gelombang, kayu balok, kayu usuk dan reng, besi kolom, papan kayu besi hingga paku," katanya.

Meski belum sebanding dengan nilai kerugian material yang diderita masing-masing keluarga, dirinya berharap bantuan bisa diterima dan disyukuri. 

"Semua tentu tidak berharap adanya musibah kebakaran ini, namun bila ini sudah menjadi kehendak Tuhan, tentu harus bisa menerimanya dengan ikhlas," ujarnya.  

"Bantuan ini sifatnya hanyalah stimulan. Sekedar meringankan beban bagi para korban dan semoga bermanfaat,” tambahnya. 

Pada warga di sekitar lokasi musibah, lanjut Umi Azizah, agar bisa mengambil hikmah dari kejadian ini. Setidaknya soal kehati-hatian dan kesadaran warga membangun sistem keamanan mandiri dalam menangani kebakaran di lingkungan permukiman. 

Lebih dari itu, musibah ini adalah pengingat bagi semua sebagai makhluk sosial, momentum bagi semua warga agar lebih peduli dan saling berbagi, bergotong royong membantu sesama. (guh/ima)

Sumber: