Paha Mulus Dibahas Deklarator KAMI, Muannas Alaidid: Mereka yang Ngaku-ngaku Nyelamatkan Indonesia

Paha Mulus Dibahas Deklarator KAMI, Muannas Alaidid: Mereka yang Ngaku-ngaku Nyelamatkan Indonesia

Sebuah tangkapan layar akun Twitter @Panca66 yang menulis cuitan bahwa paha Rahayu Saraswati mulus beredar dan menjadi sorotan saat ini.

“Paha calon Wakil Walikota Tangsel itu mulus banget,” tulis Politikus Partai Demokrat Cipta Panca Laksana.

Cuitan itu kemudian direspon oleh Said Didu. Deklarator KAMI ini mengatakan ke Panca bahwa hal itu hoax jika tidak ada fotonya.

“Huzzz–no pict hoax (tidak ada gambar berarti hoaks-red),” tulis Said Didu.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN dan Panca pun sontak jadi perbincangan di jagat media sosial.

Menanggapi hal ini, pengacara muda Muannas Alaidid menilai, cuitan Panca dan Said Didu sebagai bentuk pelecahan seksual.

Menurut Muannas, persoalan hukum dalam cuitan tersebut belum ada. Namun, cuitan itu menyangkut etika dan moral sebagai dua orang tokoh dan politikus.

“Masalah hukumnya memang belum ada, karena memang bukan itu yang disoal, tapi ini erat kaitannya dengan etika dan moral, karena ada yang mengakui mereka tokoh juga politisi,” ujar Muannas dikutip akun Twitter-nya, Minggu (6/9).

Dia menjelaskan, Panca dan Said Didu tidak pantas memandang rendah martabat perempuan hanya dari tampilan fisik dan hasrat seksual.

“Pelecehan seksual dengan merendahkan martabat perempuan hanya dari tampilan fisik erat kaitan dengan etika dan moral, terlebih di ranah publik, modal penting bagi seorang tokoh dan politisi,” ujar Muannas.

Munnas kemudian menyindir Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang mana salah satu inisiasinya adalah Said Didu.

“Ternyata ‘paha’ yang dibahas oleh mereka yang selama ini mengaku-ngaku menyelamatkan Indonesia,” ujar Muannas.

“Jangan sampai orang seperti itu diberi kuasa buat urusin kita dan hajat hidup orang banyak, lihat sikap warga AS terhadap Clinton,” pungkas Muannas. (dal/fin/ima)

Sumber: