Berkemeja Denim dan Naiki Vespa, Menantu Jokowi Bobby Nasution Resmi Daftar ke KPU

Berkemeja Denim dan Naiki Vespa, Menantu Jokowi Bobby Nasution Resmi Daftar ke KPU

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution menarik perhatian massa di Kantor Komisi Pemilihan Umum Medan, Jumat (4/9).

Hal ini lantaran, dia dan pasangannya, Aulia Rachman datang dengan mengenakan pakaian casual, kemeja denim dan celana jeans dan  bertuliskan #KolaborasiMedanBerkah berwarna hitam.

Ya, pasangan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman memastikan diri bertarung di Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali (Pilwalkot) Medan.

Ini ditandai dengan kedatangan pasangan yang diusung 8 partai itu untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Jumat (4/9) sekira pukul 15.05 WIB.

Tidak hanya itu, keduanya terlihat mengendarai sepeda motor vespa. Sebelum sampai ke kantor KPU Jalan Kejaksaan, mereka sempat long march dari Jalan Cut MeuTia.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik menerima berkas Bobby dan Aulia. Dijelaskannya, pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bapaslon yang akan mendaftar harus membawa surat keterangan real time swab atau PCR. 

“Dan dari bapaslon hasilnya negatif dan bisa hadir,” jelasnya.

Agussyah mengungkapkan hari ini, hari perdana pendaftaran Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Pendaftaran akan dibuka hingga Minggu (6/8). 

“Sekarang akan dilakukan penelitian berkas. Kalau syarat calon tidak lengkap dan tidak sah, maka akan dikembalikan lagi untuk dilengkapi,” tuturnya.

Kalau dokumen syarat calon lengkap, pihaknya menerbitkan tanda terima dan surat pengantar untuk digunakan melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan. (nin/pojoksumut/ima)

Sumber: