Disorot Jerman NTv, Hukuman Masuk Peti Mati yang Ditetapkan Anies Baswedan Dianggap Aneh

Disorot Jerman NTv, Hukuman Masuk Peti Mati yang Ditetapkan Anies Baswedan Dianggap Aneh

Jerman NTv melaporkan bahwa ada hukuman aneh di Ibu Kota Jakarta, Indonesia. Warga yang tidak mengenakan masker dihukum masuk ke dalam peti mati.

Media asing itu menyoroti hukuman masuk peti mati bagi pelanggar protokol kesehatan di DKI Jakarta yang sudah ditetapkan Anies Baswedan. Sanksi tersebut dianggap sebagai hukuman aneh.

“Warga yang tertangkap basah tak mengenakan masker diminta memilih hukuman, mulai dari melakukan pengabdian masyarakat, membayar denda atau berbaring di peti mati,” tulisnya.

Dikutip dari Pojoksatu, Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut Anies mendunia karena menerapkan kebijakan yang aneh.

“Anies makin mendunia, masuk tv jerman. Captionnya “bizarre Strafe” (hukuman yg aneh). Anies mendunia bukan karena prestasi kinerja tapi karena kekonyolan kebijakannya,” kata Ferdinand di akun Twitter-nya, Jumat (4/9).

Pegiat media sosial, Denny Siregar meretweet cuitan Ferdinand Hutahaean. Ia menganggap kebijakan Anies lucu.

“Mungkin buat orang Jerman aneh. Buat kita di Indonesia, doi buat lucu-lucuan. Bilangin ke org2 Jerman bang @FerdinandHaean3 “Keine @aniesbaswedan nicht überfüllt. Ga ada Anies, ga rame,” kata Denny Siregar.(one/pojoksatu/ima)

Sumber: