Masyarakat Indonesia Diminta Habib Rizieq Shihab Tak Keluar Rumah

Masyarakat Indonesia Diminta Habib Rizieq Shihab Tak Keluar Rumah

Kian hari, penyebaran kasus konfirmasi positif covid-19 di Indonesia semakin bertambah. Hingga, Rabu (2/9), pukul 09.15 WIB, jumlahnya sudah mencapai 177.571 orang yang terpapar.

Menyikapi hal itu, Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab pun mengimbau seluruh masyarakat Indonesia tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Habib Rizieq meminta masyarakat menjaga diri dan meminimalisasi angka pasien Covid-19 di Tanah Air.

Imbauan tersebut disampaikan dari Arab Saudi melalui pengacaranya, Damai Hari Lubis. "Harap sahabat di Indonesia lebih hati-hati. Kurva covid di Jakarta makin tinggi. Depok sudah berlakukan jam malam (pembatasan aktivitas malam-red)," tutur Habib Rizieq yang disampaikan Damai Hari Lubis kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (1/9).

"Di berbagai pesantren, banyak santri kena Covid dan juga banyak kiai dan dokter wafat akibat Covid. Jaga diri dan keluarga serta jemaah," pesan Rizieq.

Habib Rizieq pun mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tidak keluar rumah, jika tidak dalam keadaan darurat. "Andai pun harus keluar karena darurat, maka jaga protokol medis. Ikhtiar dan tawakal. Semoga selamat," jelasnya. (rmol/zul)

 

Sumber: