Messi Dibanderol Rp10 Triliun untuk Lima Tahun di Manchester City

Messi Dibanderol Rp10 Triliun untuk Lima Tahun di Manchester City

Fans dan managemen Barcelona kembali geger dengan kabar yang masuk bahwa Lionel Messi bakal menandatangani kontrak berdurasi lima tahun yang disodorkan Manchester City. Yang menarik, tawaran kontrak itu pun disertai nilai yang begitu fantastis. Yakni 500-550 juta pound (Rp9,7 triliun sampai Rp10 trilun).

Ya, Manchester City disodorkan paket gaji 500-550 juta pound (Rp9,7 triliun sampai Rp10 trilun) sebagai bagian dari kesepakatan yang membuat Lionel Messi bergabung juga dengan New York City FC pada 2023.

Menurut Diario Sport, tim asuhan Pep Guardiola itu merencanakan tawaran ambisius untuk sang pemain Argentina jika kontraknya di Camp Nou bisa dibatalkan dalam beberapa pekan mendatang.

”Sekarang pembicaraan sedang berlangsung. Kita belum mendapatkan kabar terbaru apakah tawaran itu diterima oleh Messi. Semua kita tunggu tiga hari ke depan,” terang sumber Diario Sport tanpa disebutkan identitasnya.

Kesepakatan termasuk gaji tahunan 100 juta pound (Rp1,9 triliun) di klub Liga Premier itu selama tiga tahun pertama kontraknya yang disusul dengan bonus 250 juta pound (Rp4,8 triliun) menjelang kepindahannya ke tim AS yang satu perusahaan dengan City itu pada 2023.

Dari sana dia akan memasuki kontrak dua tahun dengan tim MLS sebagai bagian dari kesepakatan lebih luas dengan City Football Group yang berakhir pada 2025 ketik saat itu Messi sudah berusia 39 tahun di New York.

Barcelona sudah bersiap melawan gugatan pemutusan kontrak dari Messi dengan tetap mempertahankan klausul lepas 700 juta euro (Rp12 triliun). Messi menolak mengikuti putara tes PCR klub itu dan menolak hadir dalam latihan pramusim Barcelona karena dia ingin meninggalkan klub La Liga tersebut.

Sementara itu Paris Saint-Germain terus memonitor dengan cermat situasi di sekitar Lionel Messi, kata sumber-sumber kepada ESPN setelah jimat Barcelona itu mengaku ingin meninggalkan Nou Camp.

Memang belum mengajukan tawaran tapi PSG akan langsung aktif memburu pemain ini begitu sang pemain berstatus bebas transfer atau nilainya diturunkan oleh Barcelona.

PSG sudah mengeluarkan gaji gede-gedean untuk Neymar (32 juta euro per tahun) dan Kylian Mbappe (21 juta euro per tahun) sehingga kemungkinan akan menemui kesulitan dalam memenuhi pagu harga Messi yang jauh lebih besar lagi selain kewajiban menghormati aturan Financial Fair Play.

Namun sejumlah sumber berkata kepada ESPN bahwa tidak ada yang mustahil bagi PSG.

Messi bersahabat dengan dua pemain PSG, yakni Neymar yang mantan rekan satu timnya di Barcelona dan Angel Di Maria yang bermain bersamanya di timnas Argentina.

Sejak pemiliknya dari Qatar mengakuisisi PSG musim panas 2011, mereka selalu bermimpi mendapatkan dua pemain terhebat di dunia saat ini: Cristiano Ronaldo dan Messi.

PSG lebih tertarik Ronaldo namun pemain Portugal ini berulang kali menampik pinangan mereka. Namun manajemen PSG tak pernah memupus impian mendatangkan Messi.

Sumber: