Viral Video TKW Asal Pemalang Dianiaya Majikan di Arab Saudi, Ini Kronologinya

Viral Video TKW Asal Pemalang Dianiaya Majikan di Arab Saudi, Ini Kronologinya

Video Sumartinah, TKW Asal Pemalang yang mendapat perlakuan buruk dari anak majikannya di Jeddah, Arab Saudi beredar ramai di media sosial beberapa hari lalu. 

Dalam video itu, wanita kelahiran Kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang tersebut mengaku dianiaya sambil memperlihatkan luka di sekitar mulutnya yang masih membekas darah.

Ita Lestari (39), anak korban, membenarkan kondisi yang dialami ibu kandungnya itu. Ia pun meminta pemerintah segera memulangkannya.

Ita mengaku pertama kali mendengar kabar penganiayaan itu dari sepupunya. Ia pun kaget, sebab selama satu setengah tahun bekerja di Arab Saudi, ibu kandungnya tidak pernah mendapatkan perlakuan buruk dari majikannya.

"Komunikasi terakhir dengan ibu hari Minggu kemarin, tapi tidak lewat telpon, hanya lewat pesan suara karena katanya takut anak majikannya dengar. Ibu saya ingin bisa dipulangkan," kata Ita kepada radartegal.com, saat ditemui di Kantor Kelurahan Sugihwaras, Selasa (1/9), siang.

Ita menceritakan, awal muka penyiksaan itu terjadi saat Sumartinah hendak menjenguk kondisi temannya bernama Atun yang mendapat penganiayaan dari majikannya. Majikan Atun ini merupakan anak dari majikan Sumartinah, dan kebetulan rumahnya berdekatan.

Namun, saat menjenguk, Sumartinah malah mendapat perlakuan buruk. Ia justru dianiaya sampai kemudian dia membuat video. Dalam videonya itu, dia juga berharap pemerintah segera memulangkan.

Menurut Ita, majikan ibunya sebenarnya orang baik. Namun ada anaknya yang katanya cenderung pemarah. Bahkan saat ini, ibunya disembunyikan majikanya agar tidak mendapat perlakuan buruk lagi dari anaknya. Kondisinya pun sudah mulai membaik. 

"Keluarga semua berharap ibu bisa pulang, berkumpul lagi dengan keluarga," ujarnya. (sul/ima)

Sumber: