Lahirkan Anak Perempuan, Bayi Ibu Muda Ini Meninggal Jadi Laki-laki, Tertukar?

Lahirkan Anak Perempuan, Bayi Ibu Muda Ini Meninggal Jadi Laki-laki, Tertukar?

Nasib malang menimpa seorang ibu muda di Nganjuk bernama Arum Ruslina (28). Pada Selasa (18/8) lalu, dia melahirkan bayi mungil di RSUD Nganjuk sebelum usia kehamilannya genap 9 bulan.

Istri Feri Sujarwo (28) itu melahirkan anak perempuan. Namun saat meninggal berubah jadi laki-laki.

Dikutip dari Pojoksatu, Arum melahirkan secara normal. Sebelumnya, dia sempat periksa ke bidan desa karena mengeluh kesakitan.

“Saat diperiksa sudah bukaan dua, padahal usia kandungannya belum sembilan bulan,” ujar Feri mengawali cerita persalinan istrinya, seperti dikutip dari Radar Kediri, Selasa (1/9).

Melihat usia kehamilan Arum, sang bidan lantas merujuknya ke RSUD Nganjuk.

Selama persalinan, pemilik kios kecil itu menunggu di luar ruangan. Setelah si bungsu lahir, Feri diberitahu petugas bahwa anaknya berjenis kelamin perempuan.

Pernyataan itu diikuti surat keterangan kelahiran dari rumah sakit yang menyatakan bayi tersebut berjenis kelamin perempuan.

“Saya tidak pernah melihat langsung jenis kelaminnya (setelah lahir) karena langsung dirawat di inkubator,” lanjut Feri sembari menyebut dirinya tidak bisa masuk ke dalam ruangan.

Tak merasakan ada kejanggalan, Feri yang berbekal surat keterangan lahir dari RSUD Nganjuk langsung mengurus kartu keluarga (KK) baru. Demikian juga dengan akta kelahiran anak. Semuanya atas nama Ayra Shirly Alnaira, bayi perempuannya.

Nasib berkata lain. Selama 11 hari menjalani perawatan di RSUD Nganjuk, anaknya dinyatakan meninggal pukul 12.00, Sabtu (29/8) lalu.

Feri lantas mengambil jenazah bayinya yang saat itu sudah berada di luar inkubator. Bayi yang sudah tidak dilengkapi gelang tanda pengenal di tangan itu dibawanya pulang.

Tanpa ada surat keterangan kematian, bayi mungil itu dibawa pulang dengan mengendarai sepeda motor.

Setiba di rumah, jenazah bayi itu dimandikan untuk dimakamkan. Para pelayat dan keluarga langsung geger saat itu.

Keluarga geger lantaran bayi itu berjenis lelaminnya laki-laki. Padahal sebelumnya dinyatakan perempuan.

Sumber: