Pakai Masker, Wali Kota dan Wawalkot Tegal Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Pakai Masker, Wali Kota dan Wawalkot Tegal Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Menjelang digelarnya upacara HUT RI ke-75, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono beserta Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi dan sejumlah pejabat lainnya mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS,) Senin (17/8) dinihari, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara. AKRS merupakan bentuk penghormatan atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan. 

"Menyatakan hormat sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ungkap Dandim 0712/Tegal Letkol Sutan Pandapotan Siregar membacakan naskah Apel kehormatan.

Selanjutnya, sesuai naskah apel kehormatan, Sutan menyatakan, peserta AKRS bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan juga bagi para peserta. Serta jalan kebaktian yang dilakukan para pahlawan tempuh adalah jalan bagi para peserta juga. 

“Semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat sewajarnya,” ungkap Sutan. 

Disebutkan Sutan, pahlawan yang berada di TMP Pura Kusuman Negara terdiri dari TNI dan Polri 550 orang, Pegawai Negeri Sipil dan Pejuang 74 Orang. Selain itu, Pahlawan tidak dikenal sebanyak 58 Orang. (muj/zul)

Sumber: