Ditinggal ke Sawah, Dua Rumah Kebakaran

Ditinggal ke Sawah, Dua Rumah Kebakaran

Kebakaran mnghanguskan dua rumah di Desa Dukuhdamu Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Jumat (24/7), sekitar pukul 08.00 WIB. Dugaan sementara kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik.

Adapun rumah yang terbakar yakni milik Abu Bakar (70) dan Sumaroh (40). Kerugian akibat peristiwa itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi dari PMI Kabupaten Tegal menyebutkan kejadian bermula saat rumah dalam kondisi kosong lantaran pemilik tengah berada di sawah. Tiba-tiba, salah satu tetangga melihat adanya kepulan asap dan api besar diatap rumah Abu Bakar.

Melihat itu, saksi meminta bantuan kepada warga lainnya yang langsung berupaya melakukan evakuasi barang-barang dari dalam rumah. Mereka juga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Beberapa saat kemudian, petugas pemadam kebakaran datang dan langsung melakukan pemadaman," kata Moh. Ramedhon, relawan PMI Kabupaten Tegal.

Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian. Akibat peristiwa itu, 2 rumah rusak berat dengan kerugian sekitar Rp200 juta. (muj/zul)

Sumber: