Berbekal Seragam Polisi, Kombes Gadungan Ini Tipu Puluhan Warga di Bandung

Berbekal Seragam Polisi, Kombes Gadungan Ini Tipu Puluhan Warga di Bandung

Kapolsek Ujungberung Kompol Haryadi mengungkap kasus dugaan penipuan yang dilakukan seorang pria. Berbekal seragam polisi,  pria ini mengaku polisi dengan pangkat kombes (komisaris besar).

Karena perbuatannya, pria bernama Nur Sunan Pamungkas (45) ini diamankan warga di Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujungberung, Rabu (8/7) pagi.

“Tadi pagi sudah diamankan. Pria mengaku polisi pangkatnya kombes,” ujar Kapolsek Ujungberung Kompol Haryadi via sambungan telpon, Rabu (8/7).

Pria tersebut mengatasnamakan polisi berpangkat kombes dan diduga terlibat penipuan kepada sejumlah warga.

“Dia nipu juga, katanya bisa ngurus perpanjangan dan balik nama kendaraan. Ada korban menyerahkan surat kendaraan dan uang, uangnya dibawa kabur,” paparnya.

Belakangan diketahui, ternyata aksi penipuannya tidak hanya dilakukan di Ujungberung saja melainkan di beberapa tempat.

“TKP-nya tidak di sini saja. Ada di beberapa tempat. Sekarang kasusnya ditangani Satreskrim Polrestabes Bandung,” ‎ujar Haryadi.

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Mustika Rahayuningsih membenarkan adanya penangkapan tersebut. Saat ini, pria tersebut masih diperiksa.

“Yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan,” ujar Rahayu. ‎

Dari pria tersebut, diamankan barang bukti diantaranya satu stel baju Polri lengkap dengan atribut berpangkat kombes.

“Ada juga 1 (satu) buah BPKB kendaraan Toyota Kijang tahun 1996 serta 1 (satu ) unit sepeda motor Yamaha N Max,” kata Kasubag Humas Polres Bandung.
(arf/pojoksatu/ima)

Sumber: