Update Kasus Covid-19! Pasien Dalam Pengawasan Kembali Bertambah

Update Kasus Covid-19! Pasien Dalam Pengawasan Kembali Bertambah

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Tegal bertambah satu kasus. Saat ini pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 36 tahun asal Kecamatan Balapulang dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi.

19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Jumat (29/5) mengatakan, untuk saat ini pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tegal tinggal satu orang dan sedang menjalani isolasi mandiri di RS Harapan Sehat Slawi.

Sedangkan pasien dalam pengawasan, saat ini bertambah satu kasus dan menjalani perawatan di RSUD dr Soeselo Slawi. Sehingga total yang masih menjalani perawatan menjadi delapan orang.

"Secara kumulatif ada 201 kasus pasien dalam pengawasan. Dari jumlah tersebut, 172 orang sembuh dan 21 orang meninggal dunia. Sedang delapan kasus lainnya masih menjalani perawatan," katanya.

Sedangkan orang dalam pemantauan baru, tambah Joko Wantoro, saat ini ada 31 orang. Sehingga secara kumulatif jumlah orang dalam pemantauan ada
1.124 orang. Selesai menjalani pemantauan
berjumlah 1.106 orang. Sedangkan yang masih pemantauan berjumlah 18 orang. Langkah ini terus dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 agar Kabupaten Tegal menjadi bebas Covid-19.

"Untuk orang tanpa gejala tidak ada yang baru. Secara kumulatif masih tetap 178 orang dan semuanya selesai pemantauan," tambahnya.

Adapun pelaku perjalanan, lanjut Joko Wantoro, baru ada 154 orang. Secara kumulatif berjumlah 44.274 orang, selesai pemantauan
41.057 orang. Adapun yang masih pemantauan
3.217 orang.

"Mudah-mudahan tren kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal terus mengalami penurunan." (guh/ima)

Sumber: