Pastikan Normal Baru Berjalan, Ganjar Sidak Pusat Perbelanjaan dan Kantor Pelayanan

Pastikan Normal Baru Berjalan, Ganjar Sidak Pusat Perbelanjaan dan Kantor Pelayanan

"Ini adalah cara kita berlatih untuk hidup baru. Kebiasaan baru ini mesti dilakukan oleh masyarakat, pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun," terangnya.

Mau tidak mau, lanjut dia, cara normal baru itu harus dilakukan di tengah pandemi saat ini. Sehingga, semua pelayanan bisa tetap berjalan dan ekonomi tetap menggelinding.

Meski tidak mudah, tetapi Ganjar meminta agar cara hidup normal baru itu harus dimulai saat ini. Semua harus berlatih untuk menjalani kehidupan baru itu.

"Cara yang cukup kreatif ini perlu dilakukan, sehingga ekonomi berjalan normal, masyarakat tetap terlayani dan semuanya bisa sehat. Maka saya minta, semua tempat keramaian dijaga ketat. Saya ingin semua berlatih untuk mengikuti kebiasaan baru, keluar rumah pakai masker atau face shield, kacamata lebih bagus. Jaga jarak dan rajin cuci tangan. Cara ini penting untuk memproteksi diri, saudara dan teman agar semuanya bisa aman," tutupnya.

Sementara itu, General Manager Paragon Mall Semarang Lie Jemmy mengatakan, penerapan new normal dengan protokol kesehatan yang ketat sudah dilakukan di Paragon. Dari awal pintu masuk, semua pengunjung diperiksa satu-satu suhu tubuhnya.

"Pengunjung juga wajib pakai masker, kalau ada yang tidak pakai, kami jual di luar dan kalau tidak mau pakai kita larang masuk mal," katanya.

Dirinya juga telah membentuk tim keamanan yang patroli berkeliling. Tidak hanya kepada pengunjung, tetapi juga para karyawan toko di mal menjadi sasaran patroli untuk pakai masker dan jaga jarak.

"Kami sudah ketat terapkan protokol ini, demi pencegahan Covid-19," pungkasnya. (*/ima)

Sumber: