Hadirkan Layanan Digital yang Inovatif, BRI Raih Digital Channel Terbaik Versi BSEM 2025

Senin 12-05-2025,21:00 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

JAKARTA, radartegal.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mendapatkan peringkat pertama dalam kategori Overall Digital Channel pada ajang 'Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2025'. Itu, menyusul komitmen BRI dalam menghadirkan layanan digital yang inovatif, adaptif, dan unggul di segala aspek.

BSEM 2025 sendiri diselenggarakan oleh lembaga riset Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Majalah Infobank. Tercatat, dalam penilaian tersebut, layanan kanal digital BRI meraih skor 90,79 pada 2025, naik 1,72 poin dibandingkan tahun sebelumnya. 


--

Peningkatan itu, mencerminkan komitmen BRI dalam menghadirkan layanan digital yang terus berkembang dan semakin relevan dengan kebutuhan nasabah. Adapun pencapaian itu, tidak lepas dari peningkatan performa di berbagai aspek layanan digital yang dinilai secara menyeluruh. 

Seperti, layanan pembukaan rekening melalui mobile apps yang menunjukkan kinerja solid. Dengan peningkatan skor dari 83,51 pada tahun lalu menjadi 87,28 poin. 

BACA JUGA: Kualitas Kredit BRI Semakin Membaik dengan Pencadangan Kuat, Bukti Manajemen Risiko Efektif dan Prudent

BACA JUGA: Strategi BRI untuk Tumbuh Berkelanjutan di Tengah Dinamika Ekonomi Global

Sementara untuk Digital Branch, juga mencatatkan kemajuan signifikan. Dari 80,08 pada 2024 menjadi 90,33 poin pada 2025.

Selain, fokus pada inovasi digital, BRI juga memperkuat peran complain handling melalui layanan pelanggan yang tanggap, ramah dan solutif. Cerminan dari upaya ini terlihat dalam peningkatan kinerja berbagai kanal layanan non-fisik.

Seperti Call Center yang mencatat skor tinggi sebesar 94,09 pada 2025. Itu, meningkat dari 93,73 pada tahun sebelumnya, sementara Chatbot meraih skor 92,87. 

Kualitas layanan turut diperkuat melalui kanal live chat, media sosial, dan e-mail yang secara keseluruhan berkontribusi terhadap pencapaian BRI dalam ajang ini. Seluruh hasil positif tersebut mencerminkan komitmen menyeluruh BRI untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik di segala sisi. 

BACA JUGA: Kuatkan Peran Pemberdayaan Warga Binaan, BRI Dukung IPPA Fest 2025

BACA JUGA: Luar Biasa! BRI Catatkan Laba Rp13,8 Triliun di Tengah Dinamika Ekonomi Global

Pengembangan layanan dilakukan secara berkelanjutan, mencakup peningkatan teknologi dan pengelolaan interaksi dengan nasabah, yang dijalankan Perseroan. Untuk memastikan standar layanan yang tinggi dan konsisten di seluruh kanal komunikasi.

Menanggapi capaian itu Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi mengatakan apresiasi yang diraih itu, menjadi motivasi tambahan bagi BRI. Untuk terus melampaui harapan nasabah. 

Kategori :