Jadi Pertimbangan Calon Konsumen, Ini Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 12 5G

Sabtu 19-10-2024,20:54 WIB
Reporter : Sosa Kinsty
Editor : Teguh Mujiarto

radartegal.com - Oppo Reno 12 5G menjadi salah satu ponsel yang hadir dengan berbagai kelebihan dan kekurangan. Apalagi bebearapa kelebihannya mampu menarik perhatian anak muda.

Jika Anda penasaran dengan reviewnya bisa simak artikel radartegal ini sampai akhir ya. Kami akan berikan beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 12 5G yang dapat Anda pertimbangkan. 

Meski Oppo Reno 12 5G hadir dengan memberikan perlawanan terhadap model pro. Oleh karena itu HP ini masih laris di pasaran Indonesia dengan berbagai fiturnya yang menarik.

Salah satu fitur yang canggih adalah fungsionalitas AI yang lebih optimal. Langsung saja. Berikut kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 12 5G yang dapat Anda ketahui dibawah ini.

BACA JUGA: HP Vivo Termurah yang Support eSIM di Indonesia, Ada yang Punya Kamera Super Jernih Kolaborasi Zeiss

BACA JUGA: Ini Dia HP Flagship Android Paling Kencang 2024, Singkirkan Samsung, OPPO dan VIVO

Kelebihan Oppo Reno 12 5G

1. Kamera Berkualitas Tinggi

 

Dibekali Kamera utama mencapai kualitas 50MP dengan sensor 1/1,95 inci, dilengkapi dengan fitur PDAF dan OIS. Kamera ultra wide berkualitas 8MP dengan bidang pandang hingga 112 derajat dan kamera selfie 32MP dengan dukungan fitur autofokus.

Ditenagai chipset Dimensity 7300, RAM 12 GB, dan penyimpanan internal 256 GB atau 512 GB.

2. Layar Berkualitas Tinggi

Smartphone ini memiliki layar yang sudah AMOLED  dengan ukuran 6,7 inci dan resolusi Full HD+, serta kepadatan 394 PPI. Ini mendukung HDR10+ dan dapat menghasilkan lebih dari 1 miliar beragam warna. 

Kecepatan refresh adaptif yang cukup tinggi mencapai 120 Hz dan kecerahan puncak hingga 1200 nits menjadikannya handphone ini ideal untuk penggunaan multimedia dan luar ruangan.

BACA JUGA: Meluncur Minggu Depan! Oppo Find X8 Dirumorkan Bakal Punya Fitur yang Sama Seperti iPhone 16

BACA JUGA: Segera Masuk Indonesia, Spesifikasi Oppo Reno 12F Series Makin Menawan dengan Harga Rp5 Jutaan

3. Desain Unik dan Futuristik

Handphone Oppo Reno 12 5G menampilkan desain yang unik. Menurut reviewer dari beberapa sumber, varian warna Astro Silver menghadirkan efek 3D yang membuat bodi terlihat seperti air mengalir atau bergelombang, terutama saat terkena air cahaya dari sudut tertentu.

Handphone ini menghadirkan 2 variasi warna seperti Sunset Pink dan Mid Bronze juga sama menariknya.

4. Performa Tangguh

Kategori :