Aksi Anak-anak PAUD di Luwungbata Brebes Ini Bikin Pengurus Masjid Baitul Mutaqqin Terharu

Minggu 20-10-2024,05:35 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Adi Mulyadi

BREBES, radartegal.com - Aksi mengharukan dilakukan anak-anak peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) TK Pertiwi Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes.

 

Bocah-bocah yang masih berusia di bawah 5 tahun itu rela berbagi dengan menyisihkan uangnya untuk membantu pembangunan Masjid Baitul Mutaqqin Desa Luwungbata.

 

Aksi sosial ini dilakukan saat mereka melakukan kegiatan di luar sekolah, Sabtu, 19 Oktober 2024. Kepala TK Pertiwi Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, Sukesi Widarti mengatakan, selain mengajarkan materi di kelas, pihaknya juga kerap mengajak anak didiknya kegiatan di luar sekolah.

 

Kegian itu bertujuan untuk memperkenalkan langsung kepada peserta didik kondisi di luar kelas atau sekolah. Kali ini, temanya adalah aksi sosial, yakni berbagi.

 

BACA JUGA: Jalan Poros di Luwungbata Brebes Rusak, Dewan Siap Kawal Dimusrenbang 2024

BACA JUGA: Asyik! Bantuan Pangan 10 Kg Beras untuk 1.127 KPM di Luwungbata Cair

 

"Kebetulan kegiatan kali ini dilaksanakan di Desa Luwungbata. Kami mengenalkan dan mengajarkan kepada anak untuk berbagi. Salah satunya tadi puluhan anak kita ajak ke masjid yang sedang perbaikan dan anak-anak berbagi dengan memberikan uang untuk membantu pembangunan masjid," ujarnya.

 

Sukesi menjelaskan, lewat kegiatan ini diharapkan tertanam peduli antarsesama dalam diri peserta didik. Sehingga diharapkan nantinya kebiasaan dan rasa ingin berbagi terhadap sesama itu dapat selalu dipegang hingga dewasa nanti. Terutama ke sesama teman.

 

"Tentu harapan kita semua dapat menumbuhkan jiwa sosial dalam keseharian anak," jelasnya.

 

Sementara itu, Humas Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baitul Mutaqqin, Usman, didampigi Bendahara Pembangunan Masjid H Fatulloh, mengaku terharu dengan adanya kunjungan puluhan anak dari TK Pertiwi Desa Luwungbata. Memang, saat ini di desanya sedang ada perbaikan masjid.

 

BACA JUGA: Cegah Stunting, Kader Posyandu Luwungbata Diberi Pemahaman Terkait PMBA

BACA JUGA: Kondisi Jalan Poros Di Desa Luwungbata Kondisinya Memprihatinkan

 

"Selama kunjungan para siswa TK ini bikin kami senang dan terharu. Semoga ke depan masjid ini bisa cepat selesai," ucapnya.

Kategori :