Pesona Keindahan Curug Serwiti di Tegal, Tujuan Wisata Menarik di Jateng yang Wajib Masuk Itinerary Anda

Senin 14-10-2024,18:33 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Teguh Mujiarto

radartegal.com – Curug Serwiti di Tegal menawarkan keindahan alam yang wajib masuk ke daftar liburan Anda. Curug atau air terjun ini sudah cukup populer di kalangan wisatawan lokal.

Pesona keindahan alam Curug Serwiti di Tegal ini memang jadi salah satu tujuan wisata terbaik untuk melepas penat. Terutama dari hiruk pikuk kota demi mencari kesejukan udara yang bebas dari polusi.

Ada banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di Curug Serwiti Tegal ini. Cocok untuk Anda datangi bersama teman-teman atau keluarga Anda.

Pembahasan selengkapnya di bawah seputar Curug Serwiti di Tegal yang wajib Anda kunjungi. Mulai dari keunikan, aktivitas yang bisa dilakukan, sampai tips untuk liburan ke curug ini.

BACA JUGA: Destinasi Wisata Alam Curug Cantel Tegal, Salah Satu Air Terjun Populer untuk Melepas Penat

BACA JUGA: Mitos yang Menyelimuti Keindahan Curug Sigeong Tegal, Dulunya Menjadi Tempat Ini

Mengenal pesona keindahan dan keunikan Curug Serwiti di Tegal, Jawa Tengah

Curug Serwiti merupakan salah satu destinasi wisata alam yang wajib Anda datangi jika berlibur ke Tegal. Letaknya cukup tersembunyi di antara pepohonan hijau yang rimbun.

Lokasinya sendiri berada di Kalengan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Anda bisa datang dengan kendaraan pribadi atau umum untuk sampai ke curug.

Curug ini menawarkan kesegaran dan keindahan alam yang memukau. Suara gemericik air yang jatuh dari ketinggian, serta pemandangan sekitar yang asri yang curug ini tawarkan dijamin membuat Anda merasa tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Salah satu keunikan Curug Serwiti adalah air terjunnya yang seolah bertingkat. Air terjun ini mengalir melalui beberapa tingkat bebatuan, menciptakan pemandangan yang sangat indah.

BACA JUGA: 4 Curug di Tegal yang Akses Jalannya Mudah, Ramah untuk Pelancong yang Baru Pertama Datang

BACA JUGA: Keindahan Alam Curug Putri, dalam Pesonanya Ternyata Menyimpan Mitos

Di bawah air terjun, ada kolam alami yang jernih dan segar untuk Anda nikmati. Pengunjung bisa berenang atau sekadar merendam kaki untuk menghilangkan penat.

Ditambah lagi Curug Serwiti di Tegal ini dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Hal ini yang menambah suasana yang sejuk dan asri, dimana pengunjung bisa mendapatkan udara segar serta pemandangan yang hijau.

Kategori :