Iritnya Setara BeAT, Ini Tipe Honda Vario 125 Bekas yang Dicari Banyak Orang

Sabtu 12-10-2024,12:57 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Khikmah Wati

Honda Vario KZR atau yang biasa disebut sebagai Vario 125 KZR merupakan model lama yang rilis antara tahun 2012 hingga 2015.

Meski begitu, model ini tetap menjadi favorit karena performanya yang oke punya.

Kalian yang baru mendengar nama Vario KZR mungkin akan penasaran, mengapa motor ini tetap diburu padahal sudah hampir satu dekade tak lagi diproduksi.

Jawabannya simpel. Vario KZR ini masih menyimpan daya tarik luar biasa, terutama dari segi konsumsi bahan bakar yang super irit dan tenaga mesinnya yang bertenaga.

BACA JUGA: Warnanya Lebih Bervarian! Begini Review Honda Vario 160 2024

BACA JUGA: Bikin Orang Lain Melongo, Ini Rekomendasi Aksesoris Honda Vario 160 2024

Selain itu, motor ini juga sudah menggunakan teknologi injeksi, yang tentunya bikin perawatan jadi lebih mudah dan murah.

Motor ini diberi kode mesin "KZR", kode yang merujuk pada mesin injeksi yang digunakan pada motor ini.

Vario KZR adalah generasi ketiga dari Vario, yang merupakan langkah evolusi dari dua generasi sebelumnya yang masih menggunakan mesin 110 cc.

Turunan Dari PCX

Tidak banyak yang tahu bahwa mesin yang digunakan pada Honda Vario 125 KZR adalah hasil turunan dari Honda PCX125, motor legendaris yang awalnya dikembangkan di Thailand.

Fitur-fitur canggih yang ada di PCX125 juga diturunkan ke Vario KZR, seperti teknologi ACG starter yang membuat motor ini menyala tanpa suara berisik, speedometer yang mengombinasikan analog dan digital, serta teknologi ISS atau Idling Stop System.

BACA JUGA: Muncul Pesaing Baru, Ini Perbedaan Honda Vario 125 dan Kawasaki Brusky 125

BACA JUGA: Gampang dan Mudah, 6 Cara Merawat Honda Vario 160 Agar Performa Mesinnya Tetap Prima

Teknologi ISS ini berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti beberapa detik, dan akan hidup kembali ketika gas diputar.

Ini tentu saja membantu menghemat bahan bakar, terutama ketika sering terjebak di lampu merah atau kemacetan.

Kategori :