6 Tempat Wisata di Tegal yang Cocok Didatangi untuk Pelancong Baru

Sabtu 12-10-2024,06:47 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Untuk lokasinya sendiri ada di Ladang, Hutan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Menariknya ada beberapa wahana yang bisa Anda nikmati di daerah penginapan Bukit Bintang ini.

4. Bahari Waterpark  

Rekomendasi tempat wisata di Tegal terbaik dan populer untuk Anda kunjungi berikutnya ini Bahari Waterpark. Lokasinya ada di Sumurpanggang, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Pesurungan Lor, Kec. Margadana, Kota Tegal.

BACA JUGA: Update 3 Spot Wisata Tegal Paling Worth It Buat Dikunjungi Bareng Temen Atau Keluarga

BACA JUGA: Gak Bosen Liburan ke Guci Terus? Cobain Nih Rekomendasi 5 Spot Wisata Tegal 2023 Selain Guci.

Wisata air ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tersedia berbagai macam wahana air yang seru dan menyenangkan untuk Anda coba.

5. Taman Rakyat Slawi

Taman kota yang bertempat di Jl. Banjaranyar - Tegal, Mingkrik, Procot, Kec. Slawi, Kabupaten Tegal ini merupakan tempat yang cocok untuk bersantai dan berolahraga. Tersedia berbagai fasilitas seperti jogging track, area bermain anak, dan tempat duduk.

6. Pasar Sore Tegal 

Terakhir, tempat wisata di Tegal cocok didatangi pelancong baru ini cocok untuk berburu kuliner. Anda bisa mencicipi berbagai macam kuliner khas Tegal yang menjual berbagai macam jajanan, makanan berat, hingga minuman.

Tips berwisata di Tegal

Jika Anda baru pertama kali datang ke Tegal, sebagai saran Anda bisa mengunjungi tempat ini saat musim kemarau di April-Oktober. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum untuk mendatangi tempat-tempat wisata di atas.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata Tegal yang Ramai dengan Keindahan Alamnya

BACA JUGA: Antisipasi Lakalantas Maut di Lintasan Obyek Wisata Tegal, Tim Gabungan Menggelar Operasi

Selain itu ada berbagai macam penginapan di Tegal yang bisa Anda sesuaikan lokasi dan budgetnya, mulai dari hotel bintang lima sampai penginapan murah. Hal tidak kalah penting juga jangan lupa mencicipi kuliner khas Tegal.

Itulah informasi tentang 6 tempat wisata di Tegal yang cocok didatangi pelancong baru. Selamat berlibur! 

Kategori :