6 Tempat Wisata di Tegal yang Cocok Didatangi untuk Pelancong Baru

Sabtu 12-10-2024,06:47 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.com - Ini 6 daftar tempat wisata di Tegal yang cocok didatangi pelancong baru yang pertama kali berkunjung. Mulai dari wisata alam sampai beberapa tempat yang populer di Tegal yang sayang jika dilewatkan.

Tempat wisata di Tegal cocok didatangi pelancong baru ini karena aksesnya cukup mudah. Sebagai wisatawan, Anda tidak akan tersesat apalagi kebingungan untuk mengunjungi tempat-tempat ini.

Menariknya, tempat wisata di Tegal cocok didatangi pelancong baru ini juga tidak menerapkan tarif berwisata yang mahal. Sebagian besar cukup membayar biaya parkir untuk bisa menikmati tempat wisatanya.

Berikut 6 tempat wisata di Tegal cocok didatangi pelancong baru yang pertama kali datang. Mulai dari pantai, curug, dan lainnya yang bisa didatangi bersama keluarga atau teman beramai-ramai.

BACA JUGA: Wajib Dikunjungi, Ini 10 Rekomendasi Wisata Tegal Paling Populer 2024 dari Kota hingga Lereng Gunung

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata Tegal yang Indah dan Murah, Sangat Cocok untuk Libur Lebaran

6 tempat wisata di Tegal yang cocok untuk pelancong baru

Tidak dipungkiri bahwa Tegal dan sekitarnya memang memiliki banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. Baik oleh wisatawan asing atau domestik, sayang rasanya jika tidak menikmati wisata yang tempat ini miliki.

Jika Anda merupakan pelancong yang baru pertama kali datang ke Tegal, Anda bisa coba datangi beberapa rekomendasi tempat wisata ini. Berikut diantaranya.

1. Curug Cantel  

Curug Cantel terletak di desa Dukuh Kalipedes Desa Sigedong Kecamatan Bumiayu Kabupaten Tegal. Air terjun dengan ketinggian sekitar 25 meter ini menawarkan keindahan alam yang masih asri. Suasana sejuk dan suara gemericik air akan membuat Anda rileks.

2. Pantai Alam Indah  

Berlokasi di Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Pantai Alam Indah merupakan tempat wisata Tegal yang wajib dikunjungi. Anda bisa menikmati matahari terbenam di pantai ini.

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Tegal Terbaru 2024 yang Wajib Anda Kunjungi, Nomor 2 Liburan Sekaligus Bikin Kulit Sehat

BACA JUGA: Antisipasi Kecelakaan di Obyek Wisata Tegal, Pengelola Diminta Penuhi Standar Keamanan

Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti berenang, bermain pasir, atau sekadar bersantai di pinggir pantai. Cocok untuk Anda datangi bersama keluarga atau teman-teman Anda sambil bercengkrama menikmati sunset.

3. Bukit Bintang  

Tempat wisata di Tegal cocok didatangi pelancong baru ini sekaligus bisa jadi tempat staycation. Anda bisa melakukan glamping disini dengan suasana perbukitan yang sejuk dan asri tentunya.

Kategori :