325 Siswa SMPIT Luqman Al Hakim Slawi Kabupaten Tegal Ikuti Sumatif Tengah Semester Berbasis Digital

Jumat 11-10-2024,15:51 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Khikmah Wati

SLAWI, radartegal.com - Sebanyak 325 peserta didik SMPIT Luqman Al Hakim Slawi Yayasan Ulin Nuha Kabupaten Tegal di awal bulan Oktober ini mengikuti kegiatan Sumatif Tengah Semester (STS).

Hal ini sesuai agenda kurikulum pada semester gasal TP 2024/2025, SMPIT Luqman Al Hakim Slawi Yayasan Ulin Nuha Kabupaten Tegal di awal bulan Oktober ini menggelar kegiatan STS.

Dan seiring dengan perkembangan zaman dan pesatnya kemajuan teknologi, SMPIT LH melaksanakan STS berbasis digital.

Kepala SMPIT LH Anita Triyastuti S.Si menyatakan bahwa SMPIT LH telah sukses melaksanakan kegiatan Sumatif Tengah Semester Berbasis Digital. 

BACA JUGA: Lewat P5, Warga SMPN 2 Adiwerna Kabupaten Tegal Gelar Aksi Melukis Murral di Pagar Sekolah

BACA JUGA: Jadi Jawara, SMPN 1 Pagerbarang Juara I Wayang Gagrak Tegal 2024

"Dalam pelaksanaannya, siswa didik menggunakan platform berbasis web yang dapat diakses melalui ponsel pintar masing-masing peserta didik," ujarnya,  Jumat, 11 Oktober 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh 325 peserta didik, dan berlangsung selama 7 hari mulai dari hari Rabu, 2 Oktober sampai dengan hari Selasa, 8 Oktober 2024. 

"Teknis pelaksanaan setiap hari ada 2 mata pelajaran yang diujikan. Pelaksanaan STS berbasis digital sebagai paperless dalam mendukung program Adiwiyata," tandasnya.

Menurutnya, proses ujian dilakukan dengan menggunakan provider e-ujian.com, sistem yang terintegrasi, yang tidak hanya memudahkan peserta didik dalam mengakses soal-soal ujian, tetapi juga memastikan integritas akademik tetap terjaga. 

BACA JUGA: Warga SMPN 1 Tarub Kabupaten Tegal Gelar Karya P5 Kebhinekaan Tunggal Ika untuk Kelas IX

BACA JUGA: Usung Santri Suci, Wayang Golek Gagrak SMPN 2 Adiwerna Tampil Memukau di Trasa

"Satu faktor penting dalam kegiatan ini adalah fitur keamanan untuk mencegah kecurangan juga dilaksanakan dalam ujian STS ini. SMP IT Luqman Al Hakim berharap melalui inovasi ini, sekolah dapat menjadi pelopor tantangan era digital," ungkapnya. (ADV)

Kategori :