Pemprov Jateng Raih 2 Penghargaan Sekaligus dari Kemenpan RB, untuk Inovasi Pelayanan Publik

Rabu 09-10-2024,11:39 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

Radartegal.com- Kementerian Pandayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengganjar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menpan-RB Abdullah Azwar Annas kepada Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana pada acara Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024 di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2024. 

Terkait penghargaan ini, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan, sinergi dan kolaborasi antar instansi pemerintah sangat penting untuk dibangun. 

Tujuannya adalah memastikan bahwa reformasi birokrasi memberikan dampak nyata kepada masyarakat. 

BACA JUGA: Presiden Jokowi Buka Peparnas XVII, Pj Gubernur Jateng: Tidak Ada Perbedaan, Semua Punya Hak yang Sama

BACA JUGA: Bangun Brebes Lebih Baik, Pj Bupati Sowan ke Pemprov Jateng

“Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh pegawai negeri sipil di Jateng. Kami berkoitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Nana. 

Penghargaan tersebut meliputi kategori Instansi Pembina di lingkup provinsi dalam pelayanan publik dan kategori Inovasi kelompok berkelanjutan dalam pelayanan publik.

Nana mengatakan, penghargaan tersebut menambah motivasi bagi pemerintah provinsi Jateng dan kabupaten/kota untuk lebih dekat dengan masyarakat,  khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Menurut dia, inovasi pelayanan publik adalah salah satu strategi untuk mewujudkan pelayanan masyarakat yang berkualitas. 

BACA JUGA: Dibangun di KITB, Pipa Gas Bumi Cisem 2 Disebut Pj Gubernur Jateng Jadi Daya Tarik Investor

BACA JUGA: Tambah Suplai Oksigen, Pabrik Samator di KITB Diresmikan Pj Gubernur Jateng

Oleh karenanya, pelayanan tersebut harus mudah, murah, cepat, berkualitas  dan akuntabel. 

Kepala Biro Organisasi Kepegawaian Setda Provinsi Jateng Dadang Soemantri menuturkan, penghargaan terkait dengan inovasi pelayanan publik dilaksanakan di Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Prof Dr Margono Soekarjo (Banyumas) dan RSUD Dr Rehatta (Jepara).

Inovasi yang dilakukan RSUD Prof Dr Margono Soekarjo meliputi pengembangan sistem persediaan obat/farmasi, sistem antrian layanan pasien, dan pengembangan sistem SMS Gateway menuju registrasi online.

Kategori :