Jadi yang Tertua, Anggota DPRD Kota Tegal Punya Hobi Seperti Ini

Selasa 03-09-2024,19:53 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.com - Sebanyak 30 Anggota DPRD Kota Tegal Periode 2024-2029 telah resmi dilantik beberapa hari lalu. Di antara mereka ternyata ada seorang anggota yang usianya paling senior.

Adalah Purnomo yang merupakan anggota DPRD dari PDI Perjuangan. Pelantikan ini, merupakan kedua kali bagi dirinya.

Sebab, pada Pemilu 2019-2024, dirinya juga terpilih menjadi anggota dewan. Namun, siapa sangka dibalik kesederhanaannya, ada hobby yang luar biasa digelutinya yakni, olahraga khususnya tennis lapangan.

Bahkan, putranya juga tercatat sebagai atlet tenis nasional yakni Prima Simpati Aji. Dalam satu kesempatan wawancara, Purnomo pun mengungkapkan kisahnya.

BACA JUGA: Ditarget Akhir Oktober, Pimpinan Sementara DPRD Kota Tegal Kebut Pembentukan AKD

BACA JUGA: 30 Anggota DPRD Kota Tegal Hasil Pemilu 2024 Resmi Dilantik, ini daftarnya

Menurutnya, dirinya sangat mencintai dunia olah raga, khususnya cabang olah raga tenis lapangan. Sehingga, saat baru mengenal olahraga itu, dirinya berlatih sehari tiga kali bermain tenis. 

"Karena olah raga sudah menjadi bagian dari hidup saya sejak muda. Alhamdulillah, kesehatan tetap terjaga meski usia sudah mulai senja," katanya.

Terkait dunia politik, Purnomo mengatakan, dia mulai karirnya bersama PDI Perjuangan 2018. Hingga akhirnya dia terpilih me jadi anggota DPRD pada Pemilu 2019 lalu.

"Saat itu, saya memperoleh 2.410 dukungan suara. Kemudian pada Pemilu 2024 lalu Alhamdulillah kembali terpilih untuk periode kedua," tandasnya.

Karenanya, imbuh Purnomo, dirinya menyampaikan terimakasih kepada jajaran Partai yang telah membesarkannya. Selanjutnya, setelah terpilih dia akan komitmen untuk mengawal aspirasi masyarakat. 

Kategori :