Unik dan Berkesan! BPIP Gaungkan Pancasila di Atas Geladak KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992

Sabtu 31-08-2024,21:21 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

Radartegal.com- Pemerintah Indonesia melalui Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Sosialisasi  Pancasila yang unik dan berkesan di atas Geladak Kapal Republik Indonesia (KRI) dr. Radjiman Wedyodiningrat-992. 

Hal tersebut dalam rangka memperkuat pemahaman dan penanaman nilai nilai Pancasila di kalangan Milenial  dan Generasi Z (Gen Z) serta menyemarakkan 79 Tahun Kemerdekaan Indonesia.

KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992, sebagai simbol kekuatan maritim Indonesia, dipilih  sebagai lokasi sosialisasi untuk menegaskan pentingnya peran Pancasila dalam menjaga  persatuan dan kesatuan bangsa di tengah tantangan global. 

Dengan latar belakang lautan yang  luas, kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air di  hati generasi penerus bangsa. 

BACA JUGA: Beri Dukungan Pada Paskibraka Tingkat Pusat, BPIP Beri Apresiasi ke Bank Mandiri

BACA JUGA: Agar Tampil Prima, BPIP Akui Paskibraka Tidak Memegang Telepon Genggam Selama Pemusatan

KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang juga hasil karya anak  bangsa ini memiliki penamaan Tokoh Pahlawan Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan  Kemerdekaan (BPUPK) serta memiliki pengalaman dalam rangka membantu misi kemanusiaan.

Acara ini merupakan wujud dukungan penuh Pemerintah kepada  komponen masyarakat dalam melaksanakan Penguatan Pancasila. 

Acara yang digagas oleh TNI  AL dan Gerakan Nasional Penguatan Pancasila (GNPP) dirancang untuk mendekatkan nilai-nilai  kebangsaan kepada generasi muda melalui pendekatan yang kreatif dan inspiratif di tengah t antangan globalisasi dan perkembangan teknologi. 

Serta bentuk dukungan kepada seluruh  komponen masyarakat dalam memperkuat nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA: Terkait Isu Paskibraka Putri Lepas Jilbab, BPIP Tegaskan Tidak Lakukan Pemaksaan

BACA JUGA: Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Gandeng Pemkab Klaten dan Universitas Diponegoro

"Saat ini, kita berdiri di atas kapal rumah sakit  pertama karya PT PAL Indonesia yang merupakan karya anak bangsa," ungkap Kepala BPIP Prof. Yudian Wahyudi.

Penamaan kapal ini  merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terhadap seorang tokoh penting dalam  sejarah perjuangan pendirian bangsa Indonesia.

Kategori :