Hari Pertama Pendaftaran Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal, Begini Kondisi KPU

Selasa 27-08-2024,14:17 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Khikmah Wati

"Sementara untuk pemeriksaan kesehatan paslon, kita sudah MoU dengan RSUP Kariadi. Pemeriksaan dimulai sejak 27 Agustus sampai 2 September di Semarang. Hasilnya tanggal 4 September harus sudah kita terima," ujarnya.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kabupaten Tegal Adi Purwanto menyatakan, di hari pertama pendaftaran Pilkada 2024 ini, belum ada pengurus parpol pengusung maupun paslon yang hadir di KPU.

BACA JUGA: KPU Kota Tegal Buka Pendaftaran Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Tahun 2024

BACA JUGA: Jelang Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024, KPU Minta Parpol Pengusung Untuk Ini

"Secara resmi belum ada yang mendaftar. Belum ada pemberitahuan dari parpol pengusung. Karena jika ada yang mendaftar, satu hari sebelum pendaftaran parpol pengusung harus menyerahkan surat pemberitahuan dulu ke KPU. Mungkin nanti sore atau besok baru ada pemberitahuan," tukasnya. 

Sekretariat KPU Kabupaten Tegal masih tampak sepi di hari pertama pendaftaran bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Tegal.

Parpol pengusung maupun bapaslon belum terlihat hadir di kantor tersebut. 

Walau demikian, KPU Kabupaten Tegal sudah menyiapkan semua fasilitas untuk menyambut kedatangan bapaslon maupun parpol pengusung.

BACA JUGA: 106 Pemilih di Kabupaten Tegal Belum Tercoklit, Bawaslu Bakal Serahkan Datanya ke KPU

BACA JUGA: KPU Segera Buka Pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024

Tenda berukuran besar dan pernak-pernik lampu serta kursi yang dilapisi kain putih tampak menghiasi halaman kantor KPU Kabupaten Tegal.

Seluruh Komisioner KPU Kabupaten Tegal juga terlihat rapi mengenakan baju batik untuk menyambut para tamu Pilkada serentak 2024.

Begitu pula dengan jajaran TNI dan Polri juga sudah siap berjaga mengamankan proses tahapan pendaftaran Pilkada 2024 serentak.

Kategori :