Diduga Jadi Pelaku Perundungan Dokter Muda RSUD Kardinah, Prathita Amanda Aryani Viral di X

Sabtu 17-08-2024,13:31 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

JAKARTA, radartegal.id- Kematian dokter muda RSUD Kardinah Kota Tegal Aulia Risma Lestari terus menjadi pembahasan di media sosial. Belakangan, sosok dr Prathita Amanda Aryani mendadak viral di platform X.

Nama tersebut diduga menjadi pelaku perundungan Aulia Risma Lestari. Sebelumnya, mahasiswi program pendidikan dokter spesialis (PPDS) Universitas Diponegoro (Undip) itu memang sempat disebut bunuh diri karena dugaan menjadi korban perundungan.

Dokter Prathita Amanda Aryani dikaitkan dengan peristiwa meninggalnya Aulia Risma Lestari. Hal ini setelah isi pesan WhatsApp yang diduga dikirim Prathita kepada para juniornya beredar di media sosial. 

Dokter yang diduga senior Aulia Risma Lestari itu dituding sebagai pelaku bullying atau perundungan terhadap dokter muda PPDS di Undip. Dalam salah satu isi pesannya di grup WhatsApp, Prathita diduga melakukan perundungan ke mahasiswa PPDS dengan memaksa mereka makan lima bungkus nasi padang.

BACA JUGA: Minta Diselidiki, Kematian Dokter Muda RSUD Kardinah Kota Tegal Mencuat di Rapat Paripurna

BACA JUGA: Kematian Dokter Muda RSUD Kardinah Tegal Viral, Pihak Keluarga Angkat Bicara dan Bantah Hal Ini

"Nasi padang 1 utuh. Lauk: sayur nangka, telur bulat, ayam pop. Jumlah lima bungkus per orang. Share video kalian lagi makan itu lima bungkus per orang di sini jam 14.00 WIB. Mengerti?" bunyi isi pesan dari pengguna WhatsApp dengan nama dr Prathita Amanda Aryani yang beredar di platform X, dikutip Sabtu, 17 Agustus 2024.

Dalam isi pesan lainnya, terlihat pengguna WhatsApp dengan nama dr. Prathita Amanda Aryani itu memaki sejumlah mahasiswa PPDS dengan sebutan "sampah".

"Sampah kalian. Kerja enggak becus. Your competence are not even half of us! For fuck sake, idiot," tulisnya.

Bahkan akibat typo menulis pesan, dr Prathita sampai memarahi juniornya. Namun, kabar ini baru bersumber dari tangkapan layar isi percakapan WhatsApp. 

Sosok dr Prathita juga belum muncul untuk memberikan klarifikasi.

BACA JUGA: Sebelum Ditemukan Meninggal, Dokter Muda Aulia Risma Lestari Dikenal Cerdas dan Berdedikasi

BACA JUGA: Dokter Muda RSUD Kardinah Tegal yang Ditemukan Meninggal di Semarang Sosok Berprestasi

DPRD Kota Tegal minta penyelidikan

Kategori :