Partai Golkar Resmi Berikan Rekomendasi ke Paslon Ini untuk Maju dalam Pilkada Serentak 2024 Tegal

Kamis 15-08-2024,20:37 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.id - DPP Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya resmi memberikan rekomendasi kepada satu pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota yang akan berlaga di Pilkada serentak 2024 di Kota Tegal. Pasangan tersebut yakni, Faruq Ibnul Haqqi dan M. Ashim Fikri.

Bahkan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan deklarasi bersama partai pengusung. Itu, diketahui saat digelarnya rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Kota Tegal yang digelar pada Rabu, 14 Agustus 2024 malam. 

Usai Rakerda, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo mengatakan di Jawa Tengah, sudah ada 9 daerah yang diterbitkan rekomendasi di tahap pertama. Salah satunya Kota Tegal dan rekomendasi itu ditandatangani oleh Airlangga Hartarto pada 25 Juli 2024 lalu.

Menurut Wasmad, rekomendasi yang dikeluarkan DPP untuk satu paket Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal. Adapun nama yang tercantum di dalam rekomendasi tersebut yakni, Faruq Ibul Haqi bersama pasangan M. Ashim Adzdzorif Fikri dari PKS.

BACA JUGA: Satu Bacalon Walikota Tegal Siapkan Deklarasi, Sudah Kantongi Rekomendasi DPP?

BACA JUGA: Dorong Partisipasi Pemilih Pemuda dalam Pilkada 2024, KNPI Kenalkan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal

"Tahapan Pilkada tetap berjalan meski dinamika politik sedang terjadi. Saya yakin tidak berubah, karena sudah final dan mengingkat," kata Wakil Ketua DPRD Kota Tegal itu. 

Meski sebelumnya telah berkoalisi dengan PKS, kata Wasmad, namun pihaknya masih menjalin komunikasi dengan partai lainnya, baik yang ada di parlemen maupun tidak. Bahkan, dimungkinkan ada parpol parlemen lain, dan parpol non parlemen yang akan bergabung.

Sementara Calon Walikota Tegal Faruq Ibnul Haqi usai menerima rekomendasi mengatakan amanah yang diberikan akan dijalankan sebaik-baiknya. Dia mengatakan, saat ini masih berupaya menjalin koalisi dengan partai lainnya.

"Jadi komitmen saya, diberikan rekom harus berbuat sebaik-baiknya. Dan Alhamdulillah, akan ada yang merapat lagi partai parlemen di Kota Tegal," terangnya. 

Kategori :