Asyik Nih! Pemkab Brebes Fasilitasi 5 Pasangan Pengantin Nikah Gratis di MPP

Kamis 15-08-2024,15:26 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Khikmah Wati

BREBES, radartegal.id - Pemerintah Kabupaten Brebes memberikan fasilitas kepada lima pasangan suami istri untuk ikut kegiatan nikah gratis di Mal Pelayanan Publik (MPP) Brebes, Kamis 15 Agustus 2024. Kelima pasangan pengantin itu berasal dari dua kecamatan yang berbeda.

 

Akad nikah pasangan pengantin dalam kegiatan nikah gratis itu berasal dari dari dua Kecamatan Wanasari dan tiga pasangan pengantin dari Kecamatan Brebes. Pernikahan kelima pasangan pengantin itu langsung disaksikan Sekda Brebes Djoko Gunawan. 

 

Mereka antre untuk melangsungkan akad di Balai Nikah Gedung MPP yang dihadiri sejumlah pejabat. Usai akad, lima pasangan pengantin nikah gratis ini langsung mendapatkan dokumen administrasi kependudukan berupa KK dan KTP dengan status baru. 

 

Tidak hanya itu, mereka juga mendapat voucher untuk menginap selama dua hari di hotel bintang tiga yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Brebes. Sejumlah bingkisan dari Pemkab Brebes juga diberikan kepada lima pasangan pengantin nikah gratis itu.

 

BACA JUGA: Ada Layanan Nikah Gratis di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tegal, Mau Coba? 

 

BACA JUGA: Menpan-RB dan Ganjar Jadi Saksi Pernikahan di Balai Nikah Gratis di Mal Pelayanan Publik Sragen

 

Sekda Brebes Djoko Gunawan mengatakan, lima pasangan pengantin ini menikah secara gratis di MPP Brebes. Selain menikah secara gratis, usai menikah para pasangan pengantin itu langsung menerima dokumen kependudukan dengan status yang baru.

 

 

"Para pengantin ini menikah semuanya gratis di MPP.  Kami membantu para pengantin yang kebetulan secara ekonomi memang perlu kita bantu. Kami juga berkoordinasi dengan vendor-vendor untuk membantu mereka," ungkapnya.

 

Pasangan pengantin, Makmuri, 56 tahun dan Itawati, 40 tahun, mengaku terbantu melangsungkan akad nikah di MPP. Makmuri mengaku sudah dua kali menikah, sedangkan isterinya Itawati sudah empat kali menikah.

 

Dirinya berharap Itawati menjadi pasangan terakhir untuknya. 

 

"Sangat terbantu dengan adanya acara seperti ini. Semuanya gratis tanpa ada biaya," ungkapnya. 

 

BACA JUGA: Unik! Pengantin Lansia di Brebes Gelar Akad Nikah di MPP

 

BACA JUGA: Ada Layanan Paspor Keliling di MPP Alaya Sewagati Kota Tegal, Warga Jadi Pangling

 

Bahkan, dirinya juga tidak menyangka kalau usai melangsungkan pernikahan dirinya beserta istri bisa mendapatkan voucher gratis menginap selama dua hari di hotel bintang tiga yang ada di perkotaan Brebes. Ia juga mengaku senang mendapatkan berbagai bingkisan.

 

"Bisa menginap gratis juga di hotel selama dua hari," tandasnya.

Kategori :