Pinjol Tanpa KTP Tidak Sebar Data Pribadi? Bisa Jadi, Tapi Harus Hati-hati Jika Ada Potensi Galbay

Sabtu 10-08-2024,06:34 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.id - Bunga pinjaman yang relatif kecil, menjadi salah satu daya tarik utama calon debitur yang ingin melakukan transaksi pinjaman di platform pinjol. Apalagi keunggulan pinjol juga termasuk persyaratannya yang gampang seperti pinjol tanpa KTP.

Tentu saja -ni menjadi salah satu kelebihan yang dicari-cari nasabah, karena tak sedikit nasabah yang tak ingin data diri atau identitas tersebar atau diketahui orang lain. Karena itu pinjol tanpa KTP, menjadi alternatif solusi dari maraknya kasus penyalahgunaan data.

Sehingga lambat laun banyak nasabah yang lebih menginginkan pinjol tanpa KTP, karena dianggap mereka lebih aman untuk menjaga data dirinya. Meski begitu, bukan berarti apliaksi pinjol jenis tersebut tidak menimbulkan masalah.

BACA JUGA: Jangan Terjebak Pinjol Tanpa KTP Langsung Cair, Pilih dengan Seksama Agar Tak Terjerat Utang 

5 aplikasi pinjol tanpa KTP yang banyak dipilih

1. Tunaiku

Tunaiku juga bisa menjadi alternatif pinjol tanpa KTP yang memberikan layanan pinjaman tanpa agunan dengan rentang nominal mulai dari Rp2-20 juta dan tenor 20 hari. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Tunaiku adalah tingkat bunga yang relatif rendah yaitu sebesar 3 persen per bulan.

Proses pengajuan pinjaman melalui Tunaiku juga sangat mudah, calon nasabah hanya diminta untuk melakukan foto selfie dan memberikan nomor telepon yang aktif. Dengan persyaratan yang minim, Tunaiku menawarkan akses yang mudah dan cepat bagi mereka yang membutuhkan pinjaman tanpa agunan.

2. UangMe

Aplikasi pinjol tanpa KTP UangMe memberikan alternatif lain bagi kamu yang mencari pinjaman dengan persyaratan yang lebih fleksibel. UangMe menawarkan pinjaman mulai dari Rp400-4 juta, dengan tingkat bunga yang relatif rendah, yakni sekitar 1,82 persen per bulan.

BACA JUGA: Hati-hati, Pinjol Tanpa KTP Bisa Menguntungkan Tapi Bisa Juga Bikin Buntung

Keunggulan lain dari layanan ini adalah variasi tenor cicilan yang bisa dipilih oleh pengguna, mulai dari 90 hingga 120 hari. Tanpa membutuhkan KTP, UangMe memberikan solusi praktis bagi calon peminjam yang mungkin tidak mau atau tidak bisa menyertakan dokumen identitasnya.

3. Kredit Pintar

Selanjutnya, terdapat aplikasi pinjol tanpa KTP Kredit Pintar, di mana nasabah bisa memperoleh pinjaman dengan rentang nominal mulai dari Rp200 ribu-20 juta. Kelebihan lainnya adalah fleksibilitas tenor, di mana nasabah bisa memilih jangka waktu pembayaran antara 60 hari-1 tahun.

4. Kredivo

Kategori :