Pinjol Tanpa KTP Tidak Sebar Data Pribadi? Bisa Jadi, Tapi Harus Hati-hati Jika Ada Potensi Galbay

Sabtu 10-08-2024,06:34 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Kredivo merupakan sebuah platform pinjaman online yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Platform ini menawarkan layanan kredit instan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA: Jangan Terjebak Mudahnya Persyaratan, Pahami Risiko Pinjol Tanpa KTP Agar Tak Terlilit Galbay

Salah satu contoh fasilitas yang ditawarkan oleh Kredivo adalah pinjaman sebesar Rp3,5 juta dengan tenor 30 hari dan suku bunga antara 2,6 persen hingga 4 persen. Dengan tenor yang bervariasi Kredivo memberikan fleksibilitas kepada penggunanya.

Di antaranya untuk menyesuaikan pembayaran sesuai dengan kemampuan keuangan masing-masing. Sehingga potensi gagal bayar (galbay) atau menunggak cicilan bisa dihindari sejak dari awal, saat hendak mengajukan pinjaman.

5. Pinjam Yuk

Aplikasi pinjol tanpa KTP Pinjam Yuk menawarkan opsi pinjaman dengan suku bunga yang relatif kecil, hanya sekitar 0,65 persen. Kelebihan lain dari layanan ini adalah tenor cicilan yang panjang, mencapai 91-120 hari ditambah fleksibilitas dalam pengaturan pembayaran.

BACA JUGA: Tahun Ajaran Baru, Ini 5 Pinjol Tanpa KTP Cepat Cair yang Bisa Dijadikan Dana Pendidikan

Walaupun begitu aplikasi Pinjam Yuk memiliki batasan untuk pinjaman pemula dengan nominal mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 2 juta. Namun tentunya dengan kemudahan tanpa harus menggunakan KTP, penggunaan aplikasi ini akan sangat membantu nasabah.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi pinjol tanpa KTP yang bisa kamu coba agar bisa tetap menjaga keamanan data diri saat menggunakan pinjol. Semoga bermanfaat.

Kategori :