Nekat Mencopet Saat Acara Sedekah Bumi di Brebes, Pria Asal Cirebon Diamankan

Selasa 06-08-2024,18:50 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Teguh Mujiarto

BREBES, radartegal.id - Seorang pria yang berinisial H (43) warga Kota Cirebon diamankan oleh pihak kepolisian. Pria tersebut diamankan oleh pihak kepolisin lantaran diduga melakukan tindak percobaan mencopet saat acara sedekah bumi.

Saat ini, terduga pelaku pencopetan yang terjadi di Desa Grinting Kecamatan Bulakamba ditahan di Mapolres Brebes. Terduga pelaku yang melakukan pencopetan di acara sedekah bumi ini sempat dimassa warga sebelum diamankan polisi. 

 

Sebelumnya, terduga pelaku diperiksa polisi di Mapolsek Bulakamba bersama para korban yang berjumlah delapan orang. Para korban ini mengaku kehilangan ponsel dan dompet yang diduga dicopet oleh pelaku.

 

Kapolsek Bulakamba, AKP Ibnu Setiadi mengatakan, kejadian bermula saat para korban sedang menonton acara sedekah bumi yang berada di Desa Grinting Kecamatan Bulakamba, Brebes pada Sabtu 3 Agustus 2024 lalu. Di antara kerumunan warga, ada seorang pria tidak dikenal sudah memegang barang milik korban bernama Demah (45), berupa satu buah handphone korban. 

 

BACA JUGA:  Antisipasi Aksi Copet Menjelang Lebaran, Pengamanan Pasar Pagi Kota Tegal Diperketat

 

BACA JUGA: Bobol 2 Rumah, Copet dan Kepot Diringkus Satreskrim Polres Pekalongan

 

"Saat itu handphone milik korban masih berada di dalam tas selmpang, tapi posisi resleting tas terbuka dan posisi bagian handphone sudah keluar setengah," kata Kapolsek, Selasa 6 Agustus 2024

 

Mengetahui hal itu, tangan terduga pelaku langaung disingkirkan oleh korban dari tas selempang yang digunakan oleh korban dengan cara memukul tangan pelaku, dan Korban berteriak kepada pelaku dengan berkata "Kamu kenapa megang HP saya" sambil berteriak.

 

"Mengetahui peristiwa itu, warga langsung mengamankan pelaku, yang selanjutnya anggota Polsek Bulakamba datang dan membawanya ke Mapolsek Bulakamba guna proses lebih lanjut," jelasnya.

 

Kapolsek mengungkapkan, selain mengamankan terduga pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone, tas selempang, pakaian pelaku, dan sepeda motor milik pelaku yang digunakan untuk aksi kejahatan. Sementara terduga pelaku saat ini sudah diamankan.

Kategori :