Lawan Kelicikan Cina, Timnas Indonesia Akan Carter Pesawat Mewah untuk Antisipasi Terbang 30 Jam

Rabu 07-08-2024,08:59 WIB
Reporter : Nabila Fitri Amelia
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.id- PSSI berencana mencarter pesawat untuk Timnas Indonesia saat akan bertanding di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia akan bertanding pada awal Oktober 2024 melawan Cina pada pertandingan ini.

Bentrok lanjutan di fase grup antara keduanya berbau kontraversi, karena tuan rumah Cina memilih menjamu Timnas Indonesia di Qingdao Youth Fottball Stadium. Dinukil dari berbagai sumber, untuk mencapai Qingdao, Jay Idzes dkk harus menempuh penerbangan hingga 30 jam dari Bahrain.

Sekadar informasi, radius antara Qingdao dengan ibukota Cina, Beijing mencapai 660 kilometer lebih. Jima ditempuh menggunakan penerbangan pesawat komersil, biasanya memerlukan waktu antara 2-6 jam.

BACA JUGA: Mathew Baker Bakal Tetap Jadi Milik Timnas Indonesia, Federasi Australia Putuskan Balik Kanan

Sikap PSSI

Menanggapi kemungkinan hal itu, Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga menjelaskan rencana tandang Timnas Indonesia untuk pertandingan tersebut. Timnas Indonesia akan lakoni 2 laga tandang berawal dari Oktober 2024 untuk pertandingan ini.

Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Bahrain dan China, menurutnya perjalanan dari Bahrain ke China memakan waktu 30 jam untuk penerbangan komersil. PSSI akan berencana mencarter pesawat untuk pertandingan yang ada di China, kualifikasi Piala Dunia 2026 ini membuat Timnas Indonesia kesusahan karena jarak yang begitu jauh dari bandara. 

Laga lawan China diadakan di Qingdaoyouth football Stadium yang jaraknya 7 jam dari Beijing, China, yang mempunyai jarak 660 km. Pertimbangan ini pula yang menjadikan keputusan PSSI mencarter pesawat.

BACA JUGA: Setelah Kalahkan Thailand, Giliran Timnas U-19 Tantang Argentina dan Korea Selatan

 

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun sudah mewanti-wanti China pasti akan mempersulit tim tamu yang akan bertanding pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jadwal Timnas Indonesia

Pada Kualifikasi ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia, dalam leg 1 Timnas Indonesia akan melawan Arab Saudi 5 September 2024 mendatang. Kemudian 10 September 2024, Timnas akan menghadapi Australia di Melbourne.

Selanjutnya pada 10 Oktober 2024, Timnas Indonesia akan melawan Bahrain dan lima hari berikutnya meladeni tantangan Timnas China. Sementara pada 14 November 2024, giliran Timnas Garuda yang menjamu Jepang.

BACA JUGA: Pilih Bela Timnas Indonesia atau Australia? Inilah Jawaban Resmi Matthew Baker

Kategori :