Tempat Wisata dengan Mitos yang Seram di Tegal, Konon Sering Ada yang 'Minta' Tumbal

Rabu 31-07-2024,09:23 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.id – Kendati ada yang dikenal angker, tempat-tempat wisata di Tegal dan sekitarnya ini masih banyak dikunjungi wisatawan domestik dan daerah-daerah lain bahkan asing .  Setidaknya  ada 10 tempat terkenal dengan mitos seram di Tegal yang sudah banyak diketahui.  

Meskipun  ke-10  tempat itu terkenal dengan mitos seram di Tegal, tetapi juga menawarkan pemandangan yang indah. Bahkan ada di antaranya yang dijadikan tempat wisata, dengan berbagai macam kegiatan pariwisata.

Itulah sebabnya  tempat terkenal dengan mitos seram di Tegal tersebut tetap menjadi buruan dan banyak dikunjungi orang-orang. Nah, apabila Anda tertarik untuk menguji adrenalin, silakan datangi jika berkesempatan mengunjungi Tegal.

BACA JUGA: 5 Kisah Mistis Mitos Tegal yang Terkenal, Urban Legend yang Masih Dipercaya Hingga Saat Ini

Tempat-tempat yang terkenal dengan mitos seram di Tegal

1. Objek Wisata Guci Bumijawa

Tempat populer di Tegal yang menyimpan mitos terkenal di masyarakat yaitu objek wisata Guci. Tidak hanya menarik perhatian karena air panasnya, namun masyarakat percaya bahwa patung naga disini dihuni oleh pengikut Nyi Roro Kidul.

2. Pabrik Gula Pangkah

Tempat terkenal dengan mitos seram di Tegal lainnya yaitu pabrik gula pangkah. Tempat ini memang bukan objek wisata seperti Guci dan Curug Putri. Namun tidak sedikit yang sengaja datang untuk uji adrenalin.

Tempat ini dulunya merupakan peninggalan zaman penjajahan Belanda. Tidak sedikit yang mengaku pernah melihat sosok noni Belanda berwajah hancur di sini.

BACA JUGA: Mengenal Mitos di Balik Pesona Keindahan Obyek Wisata Waduk Cacaban, Konon Ada Ular Raksasa

3. Waduk Cacaban Kedungbanteng

 

Tempat wisata mistis di Tegal berikutnya yaitu Waduk Cacaban. Tiap tahun ada saja warga yang sengaja menenggelamkan 1 kepala sapi di waduk ini, dengan tujuan agar penunggu waduk tidak mencari tumbal berupa manusia.

4. Curug Putri

Kategori :