Tips Perawatan Sepeda Motor Off-road Honda, Performa Tetap Optimal Siap Trabas dan Libas Medan Berat

Selasa 30-07-2024,10:31 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.id - Cara atau tips perawatan sepeda motor off-road Honda, harus kontinyu dilakukan agar performanya tetap optimal. Apalagi jika sepeda motor sering digunakan untuk trabasan di medan-medan yang berat.

Yang perlu dicermati, jenis motor off-road Honda memang memerlukan perawatan yang lebih khusus daripada model yang konvensional. Karena motor jenis ini dirancang khusus, untuk melewati medan yang sulit dilewati sepeda motor biasa. 

Apakah membutuhkan biaya yang tinggi dan mahal? Ternyata tidak, karena perawatan khusus terhadap motor off-road Honda ini sangat murah, asal dirawat secara rutin dan tepat.

Yakni jangan sampai menunggu terjadi kerusakan, baru dibawa ke bengkel untuk memperbaikinya. Jika itu yang terjadi, selain kerusakan akan lebih signifikan, dompet Anda pun akan semakin dalam terkuras untuk biaya perbaikan serta perawatannya.

BACA JUGA: Intip Spesifikasi Honda CRF 250L yang Tangguh, Desain Gagah Incaran Penyuka Petualangan

Perawatan sepeda motor off-road Honda

Honda memiliki beberapa model motor off-road yang mengesankan di pasaran yang berhasil menarik perhatian pecinta otomotif. Mesinnya tangguh dan suspensinya yang nyaman membuat berkendara lebih aman meski di medan berat sekalipun.

Namun, penting juga untuk tahu cara merawat motor off-road Honda agar performanya tetap optimal. Berikut diantaranya yang harus Anda perhatikan.

1. Pencucian

Hal tidak kalah penting yang harus dilakukan secara rutin yaitu mencuci motor setelah digunakan. Apalagi jika Anda gunakan untuk melintasi medan berlumpur sebelumnya.

Anda bisa cuci kendaraan Anda sendiri di rumah dengan detail. Namun, jika ingin lebih mudah tinggal membawanya ke tempat cuci motor demi mencegah karat di beberapa celah tertentu. 

 

BACA JUGA: Siap Pikat Petualang Sejati, Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Tampil Lebih Macho dan Semakin Tangguh

2. Air Filter

Cara menjaga performa motor off-road Honda agar optimal juga tidak luput dari memperhatikan air filternya. Sebagaimana yang disebutkan tadi, motor off-road lebih cepat dan rentan terpapar debu, kotoran, lumpur, dan sebagainya.

Kategori :